DBAsia News

Matthijs de Ligt Komentari Rumor Kepergiannya ke Barcelona

Matthijs de Ligt


DBasia.news –  Ajax Amsterdam menjadi salah satu kejutan besar musim ini. Tidak hanya bersaing merebutkan titel Eredivisie, Ajax juga menyingkirkan Juventus di perempat final Champions League.

Hal ini tentu saja membuat sejumlah pemain andalan mulai dilirik sejumlah klub top Eropa, selain Frenkie de Jong yang sudah dipastikan akan hengkang ke​ Barcelona, kini giliran kapten tim, Matthijs de Ligt yang juga terus diklaim akan segera merapat ke Camp Nou.

Seakan gerah dengan semua spekulasi terkait masa depannya, De Ligt pun kembali buka suara dan menegaskan bahwa dirinya sama sekali belum ingin memikirkan soal peluang hengkang dari Johan Cruijff Arena.

“Pengumuman? Tidak ada hal apapun yang harus diumumkan. Saya belum menandatangani kontrak dengan tim manapun. Saat ini Ajax baru saja sukses melaju ke semifinal Champions League dan kami juga berada di puncak klasemen Eredivisie. Hal itulah yang saat ini jadi fokus utama,” tegas De Ligt seperti dilansir ​Calciomercato.

Performa De Ligt musim ini memang cukup konsisten, dia menjadi tembok kokoh lini belakang Ajax dan sudah tampil dalam total 48 pertandingan dengan torehan lima gol serta tiga assist.

Ajax nampaknya akan menjadi salah satu klub yang akan sibuk melepas atau mempertahankan sejumlah pemain bintangnya di musim panas nanti. Selain De Ligt dan De Jong, dua pemain lainnya, Nicolas Tagliafico dan Donny van de Beek juga berpotensi hengkang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?