DBAsia News

Matthijs de Ligt Jadi Salah Satu Bek Termahal Dunia

Matthijs de Ligt

DBasia.news –  Rampung Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam ke Juventus telah rampung selesai. Bek berpaspor Belanda itu saat ini menjadi salah satu bek termahal dunia.

Juventus berhasil memenangi persaingan dengan Manchester United, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Manchester City yang juga terpincut pada Mathhijs de Ligt. Kabarnya, Bianconeri berhasil unggul karena mau memasukkan klausul rilis.

La Vecchia Signora mengikat pemain 19 tahun itu selama lima tahun ke depan. Matthijs de Ligt bergabung dengan pemain-pemain anyar Juventus lainnya seperti Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Luca Pellegrini.

“Juventus telah merekrut Matthijs de Ligt dari Ajax dan ia telah teken kontrak dengan juara Italia hingga 2024,” bunyi pernyataan di laman resmi Juventus.

“Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Ajax untuk akuisisi pembelian pemain, Matthijs de Ligt, telah mencapai 75 juta euro, dibayar dalam waktu lima tahun, dan tambahan biaya sebesar 10,5 juta euro. Juventus dan pemain teken kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2024.”

Nilai transfer 75 jute euro menempatkan Matthijs de Ligt ke peringkat ketika bek termahal di dunia. Adapun peringkat satu da dua diduduki Virgil van Dijk (85 juta euro) dan Lucas Hernandez (80 juta euro) secara berurutan.

Sementara itu, peringkat keempat bek termahal di dunia menjadi milik Aymeric Laporte. Tepat satu posisi di bawahnya, bercokol penggawa Manchester City, Benjamin Mendy.

Matthijs de Ligt mulai mencuri perhatian setelah tampil trengginas pada musim lalu. Sang pemain membawa Ajax Amsterdam juara Eredivisie dan Piala KNVB. Selain itu, Ajax juga melaju hingga semifinal Liga Champions.

Setelah merampungkan transfer Matthijs de Ligt, Juventus dikabarkan akan mulai bernegosiasi untuk mendapatkan Mauro Icardi dan Paul Pogba. Kedua pemain itu diharapkan akan membuat kedalaman skuat Bianconeri semakin apik.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?