DBAsia News

Mats Hummels Komentari Hasil Imbang Dortmund vs Barcelona

DBasia.news –  Laga pertama grup F Liga Champions 2019-20 antara Borussia Dortmund kontra Barcelona di Signal Iduna Park, Rabu (18/9) berakhir imbang tanpa gol. Bek Dortmund, Mats Hummels, kecewa dengan hasil pertandingan tersebut.

Menilik statistik laga, terutama dari sisi penguasaan bola, Barcelona sangat pantas menang karena mampu mencatatkan 61% berbanding 39%. Namun, Borussia Dortmund tampil lebih efektif lewat serangan balik yang terbukti dengan empat tembakan tepat sasaran berbanding satu milik Blaugrana.

Anak asuh Lucien Favre bahkan nyaris menang andai eksekusi penalti Marco Reus pada menit 57 tidak digagalkan Marc-Andre ter Stegen yang tampil gemilang. Maka, bagi Matts Hummels, hasil imbang itu lebih mirip dua poin yang terbuang percuma.

“Kami benar-benar tidak membiarkan Barcelona mengembangkan permainan. Hasil pada babak pertama adalah representasi yang adil dari laga. Di babak kedua, kami meningkatkan tekanan dan memaksa mereka melakukan kesalahan,” tutur Matts Hummels, dilansir dari situs resmi UEFA.

“Pada akhirnya kami kehilangan dua poin dan gagal menempatkan tim di posisi yang lebih baik. Bagaimana pun juga, kami bisa merasa bangga dengan penampilan di babak kedua,” imbuh pemain berkebangsaan Jerman itu.

Hasil imbang 0-0 itu memastikan seluruh penghuni Grup F memetik poin yang sama di matchday pertama. Sebab, Inter Milan dan Slavia Praha juga berakhir imbang, yakni 1-1 di Stadion Giuseppe Meazza, beberapa jam sebelum laga antara Borussia Dortmund vs Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?