DBAsia News

Mantan Pelatih Madrid Minta Gareth Bale Belajar Bahasa Spanyol

Gareth Bale


DBasia.news –  John Toschack, mantan pelatih Real Madrid, punya pendapat menarik mengenai pemain Madrid dalam skuat terkini, Gareth Bale. Menurutnya, Bale seharusnya belajar bahasa Spanyol untuk menghargai fans El Real.

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada musim 2013-2014. Namun, sejak saat itu, Bale tidak kunjung bisa berbahasa Spanyol.

Hal tersebut membuat Gareth Bale tidak memiliki tempat spesial di hati para pendukung Real Madrid. Mereka lebih mengidolakan Vinicius Jr. yang bisa berbahasa Spanyol.

Manajer legendaris Wales, John Toshack, pun mengkritik hal tersebut. Menurut Toshack, pemain sekelas Gareth Bale wajib memelajarai bahasa di klub tempatnya bermain.

“Apabila Anda pindah ke luar negeri, Anda harus memelajari bahasa di negara tersebut. Hal itu untuk menghargai pendukung tim Anda,” ujar John Toshack kepada Onda Cero.

“Gareth Bale perlu belajar Bahasa Spanyol dan itu akan membantunya. Bale merupakan pemain hebat, tetapi dia sering menderita cedera,” lanjut John Toshack.

John Toshack sendiri memiliki pengalaman melatih di Spanyol sepanjang kariernya. Toshack sempat menangani Real Sociedad, Real Madrid, Deportivo La Coruna, dan Real Murcia.

Gareth Bale mencetak 12 gol dan lima assist bersama Real Madrid. Jumlah tersebut dicatatkan oleh Bale dalam 29 pertandingan di berbagai ajang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?