DBAsia News

Manchester City Terlalu Mendominasi Atletico Madrid

DBasia.news – Manchester City mengalahkan Atletico Madrid 1-0. The Citizens mendominasi total permainan sehingga membuat lawannya itu tak mampu menciptakan tembakan.

City menjamu Atletico di Stadion Etihad pada pertandingan perempatfinal leg pertama Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dinihari WIB. Kevin de Bruyne menjadi penentu kemenangan si Biru Langit berkat golnya di babak kedua.

Meski demikian, hasil tersebut bisa dibilang “kurang akurat” karena Man City membuat Atletico tidak berkutik. Statistik menunjukkan, City unggul penguasaan bola yang mencapai 71% dengan melepaskan total 15 percobaan (2 on target). Sementara itu Atletico memiliki 29% penguasaan bola tanpa satu pun tembakan, bahkan tak sekalipun menciptakan sepak pojok.

Dengan hasil ini, Manchester City memiliki jalan yang lebih lapang untuk lolos ke semifinal. De Bruyne dkk hanya butuh minimal imbang saat gantian melawat ke Wanda Metropolitano di leg kedua, sedangkan Atletico butuh kemenangan paling tidak dengan selisih dua gol.

“Sebuah penampilan yang bagus melawan sebuah tim yang luar biasa, yang mampu memadukan banyak pemain kelas dunia menjadi satu unit yang luar biasa,” pelatih Atletico Diego Simeone memuji lawan.

“Kami tadi ingin bertahan dengan baik, menyempitkan celah dan melukai mereka dengan serangan balik. Namun, ketika kami tampak sedang menciptakan kesempatan terbaik kami, mereka mencetak gol. Tadi itu pertandingan yang sangat sulit,” lanjut dia dikutip Uefa.com

“Mereka mungkin tim terbaik di dunia saat ini. Kami akan sedikit mengubah permainan kami di laga kedua tapi mereka akan sama. City akan bermain dengan cara yang sama. Tapi dengan kerendahan hati, dan kerja keras kami akan bersaing,” imbuh Simone usai Atletico Madrid kalah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?