DBAsia News

Manchester City Tempuh Perjalanan Terjauh di Fase Grup Liga Champions 2019-20

Manchester City

DBasia.news –  Manchester City berada di grup C Liga Champions 2019-20 bersama Dinamo Zagreb, Atalanta, dan Shakhtar Donetsk. Grupnya relatif mudah, namun, perjalanan Man City di laga tandang tidaklah mudah.

Berdasarkan materi pemain, Manchester City tentu lebih superior. The Citizens diperkuat pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia. Belum lagi, kehebatan Pep Guardiola sebagai manajer.

Sedangkan, kontestan lain masih hanya berstatus pelengkap di Liga Champions. Sebut saja Dinamo Zagreb yang terakhir kali tampil pada musim 2016-2017 tanpa meraih kemenangan satu pun.

Selain itu, ada juga tim debutan, Atalanta. Pada musim lalu, skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu membuat kejutan dengan menempati peringkat ketiga klasemen akhir Serie A.

Kendati demikian, satu masalah yang akan dihadapi Man City adalah jarak. Sebab, berdasarkan laporan Daily Mail, The Citizens akan menempuh perjalanan sejauh 6.000 kilometer selama fase grup. Jarak itu terbilang jauh jika dibandingkan klub lainnya.

Perjalan Sergio Aguero dan kawan-kawan yang terjauh adalah ketika bertandang ke markas Shaktar. Jarak yang akan ditempuh Manchester City adalah 3.464 kilometer. Sementara itu, ketika melawan Atalanta, Man City akan menuju Milan karena wakil Serie A itu meminjam San Siro sebagai markas selama berlaga di Liga Champions.

Jarak ribuan kilometer yang akan dilakoni diprediksi akan menyulitkan. Sebab, kompetisi di Inggris terkenal padat. Tim Premier League saja harus mengukiti tiga kompetisi domestik yaitu Premier League, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Walhasil, waktu istirahat pun terpangkas.

Selain Manchester City, tim Inggris lain yang akan menghadapi kesulitan serupa adalah Tottenham Hotspur. Sebab, Harry Kane dan kawan-kawan akan menhadapi perjalanan sejuah 5.000 kilometer selama fase grup.

Sementara itu, Chelsea dan Liverpool masih bisa tersenyum. Sebab, The Reds hanya menempuh jarak kurang dari 4.000 kilometer, sedangkan Chelsea hanya 2.724 kilometer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?