DBAsia News

Manchester City Sukses karena Mengikuti Instruksi Pep Guardiola

Pep Guardiola


DBasia.news –  Tiga tahun melatih Manchester City, klub telah memahami dengan baik filosofi sepak bola yang coba diterapkan oleh Pep Guardiola. Kemenangan demi kemenangan diraih dan menurut Bernardo Silva, pemain Man City, mereka bisa sukses karena selalu mendengarkan ucapan dari Guardiola.

Man City memang berhasil tampil trengginas sejak ditangani oleh Guardiola. Pada musim lalu, mereka bahkan bisa keluar sebagai kampiun di ajang Liga Inggris. Tak hanya meraih gelar juara, Man City juga memecahkan rekor poin. Total, 100 poin berhasil diraih Sergio Aguero dan kawan-kawan pada musim lalu.

Pada musim ini, Man City pun kembali tampil trengginas. Mereka bisa memenangkan laga demi laga yang dilakoni. Terbaru, Man City baru saja meraih kemenangan atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019. Kemenangan 3-1 yang mereka raih membuat tiga poin berhasil dikantongi.

Dengan kondisi ini, Man City pun memiliki peluang untuk mempertahankan titel Liga Inggris. Kini, mereka tengah bertengger di posisi kedua Liga Inggris 2018-2019 dengan 59 poin, hanya berjarak tiga poin dengan Liverpool yang berada di tempat pertama.

Bagi Silva, harapannya untuk kembali meraih gelar juara sangatlah mungkin terjadi karena Man City dipastikan akan terus menjaga tren positif. Hal ini akan turut dilakukan kala berhadapan dengan Everton pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019, Kamis 7 Februari 2019 dini hari WIB.

“Selama musim ini, kami telah mencoba banyak hal berbeda. Kami beradaptasi dengan cara tim lain bermain. Kami mencoba menyerang dengan cara terbaik yang kami pikir bisa kami lakukan, ketika mereka bermain empat atau lima orang di belakan. Begitu juga ketika mereka bermain dengan empat atau tiga gelandang tengah, serta satu atau dua penyerang,” ujar Silva, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (6/2/2019).

“Jadi (melawan Arsenal) itu adalah performa yang bagus. Kami senang dengan taktik yang diterapkan karena berhasil. Kami hanya mengikuti apa yang dikatakan Pep (Guardiola) karena kami percaya kepadanya. Sekali lagi itu berhasil, jadi kami sangat senang dengan itu,” tukasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?