DBAsia News

Manchester City Lolos ke Delapan Besar Liga Champions dengan Agregat Gol 10-2

Manchester City


DBasia.news –  Manchester City jadi salah satu tim yang sudah memastikan tiket ke delapan besar Liga Champions 2018-19. Tidak tanggung-tanggung, Man City lolos dengan agregat gol telak 10-2 atas Schalke.

Unggul 3-2 agregat gol dari leg pertama di Jerman, The Citizens melumat Schalke dengan skor 7-0 melalui dua gol Sergio Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus.

Kemenangan itu, tanpa mengurangi respek kepada Schalke, sudah diprediksi sebelumnya. Man City selalu bermain ofensif dan mendominasi penguasaan bola di bawah asuhan Pep Guardiola. Skor akhir yang telak sudah biasa dilihat tiap kali Man City bermain.

“Saya ingin kami bermain seperti biasanya di 25 menit pertama, tapi kami tetap solid, kami tidak menderita peluang-peluang dan di 15 menit terakhir (sebelum turun minum) dan di babak kedua benar-benar bagus,” papar Guardiola di Guardian.

“Schalke ada pada periode sulit, mereka kalah (di empat) laga terakhir dan kepercayaan diri mereka tidak berada di puncak, tapi Anda harus melakukan pekerjaan Anda dan kami telah melakukannya. Saya benar-benar bahagia berada di perempat final.”

Sederet rekor mengiringi kelolosan Vincent Kompany dkk ke perempat final Liga Champions. Salah satu catatan itu, yang tidak dimiliki tim lain, ialah agregat gol terbesar yang pernah dicatatkan tim Inggris di fase gugur Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?