DBAsia News

Manajer Arsenal Mikel Arteta Konfirmasi Cedera Thomas Partey

DBasia.news – Gelandang Arsenal Thomas Partey akan menjalani pemindaian di bagian paha yang diduga mengalami cedera saat kalah melawan Aston Villa pada Senin (9/11) dini hari WIB tadi, kata manajer Mikel Arteta.

Pemain internasional Ghana itu hanya bertahan selama 45 menit di Emirates Stadium sebelum dipaksa keluar saat jeda dan digantikan oleh Dani Ceballos.

Kabar cederanya Partey menutup malam yang menyedihkan bagi The Gunners, yang kalah 3-0 berkat dua gol dari Ollie Watkins dan satu gol bunuh diri Buyako Saka.

Ketika ditanya soal tingkat keparahan cedera Partey setelah pertandingan, Arteta mengatakan: “Saya tidak tahu. Seperti yang saya katakan, dokter harus memeriksanya dan mungkin memindai dia. Kemudian kami akan memutuskan apa yang harus dilakukan dengannya.”

Sosok asal Spanyol itu mengaku buta apakah cedera Partey akan membuatnya absen memperkuat Ghana untuk kualifikasi Piala Afrika minggu depan.

“Kami tidak tahu [apakah dia akan menarik partisipasinya],” tambahnya. “Kami harus memindai dia besok atau lusa dan melihat apa yang dia rasakan. Mari kita tunggu dan lihat seberapa parah cederanya.”

Arteta sendiri bingung menjelaskan performa timnya saat kalah melawan Villa, padahal minggu lalu berhasil mengklaim kemenangan mengesankan 1-0 melawan Manchester United di Old Trafford.

Arsenal hanya memiliki dua tendangan ke arah gawang dari 13 upaya yang mereka lepaskan dan koleksi sembilan gol dari delapan pertandingan Liga Primer adalah jumlah paling sedikit di awal musim dalam 22 tahun terakhir.

“Sangat sulit menemukan alasannya,” tambah Arteta. “Saya tidak bisa mengatakan saya melihat perubahan atau minggu ini kami telah berlatih dengan cara yang berbeda. Saya berbohong jika saya mengatakan itu. Tapi jelas ada sesuatu hari ini yang lebih diinginkan Vila ketimbang kami, dan mereka menunjukkannya.

“Pada akhirnya, jika Anda terlambat dalam setiap keputusan yang Anda buat, jika Anda tidak memenangkan cukup banyak duel, jika setiap detik bola bukan untuk kami, Anda tidak menunjukkan kualitas dengan bola, Anda tidak bisa mempertahankan area Anda, dan ketika Anda mendapatkan peluang Anda bahkan tidak mencapai sasaran, itu sangat sulit untuk memenangkan pertandingan sepakbola.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?