DBAsia News

Bos Arsenal Belum Bisa Pastikan Thomas Partey Dan Aubameyang Untuk Laga Liverpool

DBasia.news – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi bahwa Thomas Partey dan Pierre-Emerick perlu dinilai kembali jelang Big Match Premier League melawan Liverpool pada Sabtu (20/11) malam WIB nanti.

Thomas Partey absen dalam kemenangan 1-0 The Gunners atas Watford pada awal bulan ini karena masalah pangkal paha dan mendundurkan diri dari skuat Ghana untuk jeda internasional November.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu-satunya gol dalam laga kemenangan 1-0 Gabon melawan Libya pada Jumat (12/11) lalu, namun ia meninggalkan lapangan dengan tandu setelah peluit akhir.

Striker berusia 32 tahun itu kemudian absen dari skuat Gabon untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang berikutnya melawan Mesir dan kembali ke markas latihan Arsenal di London Colney lebih awal.

Kendati telah dinyatakan di laman resmi klub pada Kamis (18/11) kemarin bahwa selain Sead Kolasinac dan Granit Xhaka, semua anggota tim utama lainnya fit dan tersedia untuk seleksi melawan Liverpool, tapi Arteta tak dapat mengonfirmasi apakah Partey atau Aubameyang dapat tampil untuk laga tersebut.

“Dia tidak bisa bermain untuk tim nasional,” ungkap Arteta soal Partey pada Jumat (19/11) dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari Metro.

“Dia sangat lelah untuk melakukannya dan mendorong untuk bermain pada laga tersebut namun itu tak cukup. Sekali lagi, itu adalah sesuatu yang harus kami nilai lagi karena sampai hari ini dia belum melakukannya dengan cukup.”

“Tidak, itu tidak direncanakan sebelumnya,” imbuh pelatih asal Spanyol tersebut terkait Aubameyang yang kembali lebih awal dari tugas internasional bersama Gabon.

“Kami harus menilainya dan melihat bagaimana kondisinya baru mengambil keputusan. Kami memiliki banyak pemain yang melalui masalah permainan yang berbeda. Cedera kecil.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?