DBAsia News

100 Juta Poundsterling Disiapkan Arsenal untuk Rekrut Tiga Pemain Bintang

DBasia.news – Arsenal dikabarkan menyiapkan 100 juta poundsterling untuk merekrut tiga pemain top di bursa transfer musim panas ini.

Ketiga pemain itu adalah Thomas Partey, Gabriel Magalhaes dan Dani Ceballos – yang sudah lebih dulu dipinjam The Gunners dari Real Madrid musim lalu. Demikian diungkapkan SunSport.

Tapi, untuk memuluskan keinginan ini, klub asuhan Mikel Arteta itu harus menjual sedikitnya tiga pemain yang ada di dalam skuadnya saat ini, lalu mengeluarkan beberapa juta Pounds lagi dari kas mereka untuk bisa danai transfer besar-besaran tersebut.

Itu berarti Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi dan Shkodran Mustafi bisa bergabung dengan Henrikh Mkhitaryan dan Mohamed Elneny menuju pintu keluar Emirates.

Dengan kedatangan winger Chelsea, Willian, dengan status bebas transfer, yang tinggal selangkah lagi, Arteta pun alihkan perhatiannya untuk memperkuat lini tengah dan pertahanan skuadnya di Arsenal.

Pemain Atletico, Thomas Partey, sudah berbulan-bulan dikaitkan dengan rencana transfer The Gunners. Bintang asal Ghana itupun tampaknya ingin beralih ke Liga Premier setelah sembilan tahun merumput di klub raksasa Spanyol itu.

Namun gelandang tengah berusia 27 tahun itu memiliki klausul pelepasan sebesar 45 Juta Pounds dalam kontraknya. Atletico pun mendesak The Gunners untuk bayarkan semua nilai yang diminta untuk dapatkan andalannya tersebut.

Arteta juga inginkan pemain Lille asal Brasil, Gabriel Magalhaes, yang pernah dibidik mantan pelatih The Gunners, Unai Emery, musim lalu, sebelum akhirnya klub datangkan William Saliba.

Arsenal harus hadapi Everton dan Napoli, yang sudah siap sodorkan tawaran kepada Magalhaes musim panas ini. Tapi, satu hal yang menguntungkan Arteta, pemain bertahan berusia 22 tahun itu ingin menyusul mantan rekannya di Lille, Nicholas Pepe, di samping keinginannya untuk bisa bermain bersama para bintang Brasil lainnya, seperti Willian, David Luiz dan Gabriel Martinelli.

Sementara, the Gunners pun terus mencoba untuk mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait pemain pinjamannya, Dani Ceballos. Kini, masa peminjaman Ceballos sudah berakhir, dan klub London Utara itu ingin meminjam Ceballos satu musim lagi dengan opsi permanen musim panas tahun depan.

Sayangnya, Madrid ingin menjual gelandang Spanyol itu di bursa transfer kali ini, dan meminta bayaran 30 Juta Pounds atau sebesar 572 Milyar Rupiah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?