DBAsia News

Maguire Akan Bangkitkan Manchester United

Harry Maguire

DBasia.news –  Bek Barcelona, Gerard Pique, berharap transfer Harry Maguire jadi titik kebangkitan mantan timnya, Manchester United.

Maguire pindah dari Leicester City ke United dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun di bursa transfer musim panas.

Pique percaya, United akan kembali sukses seiring kedatangan Maguire. Ia berkaca pada pengalaman sebelumnya dimana Setan Merah juga pernah sukses besar setelah memecahkan rekor yang sama saat mendatangkan Rio Ferdinand pada 2001.

Contoh terakhir adalah Liverpool yang juara Liga Champions musim lalu, usai mendatangkan Van Dijk.

“Itu terjadi sebelumnya dengan Van Dijk dan sekitar sepuluh tahun yang lalu dengan Ferdinand. Secara budaya mereka banyak berinvestasi pada pemain bertahan yang bagus dan Harry Maguire adalah pemain belakang yang hebat,” kata Pique.

“Saya berharap United bisa berada di puncak lagi. Manchester United dalam beberapa tahun terakhir telah berjuang untuk lolos ke Liga Champions, tetapi mereka harus berusaha untuk memenangkan Liga Premier. Saya harap dengan transfer Maguire mereka dapat kembali ke atas,” Pique menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?