DBAsia News

Luis Suarez Samai Rekor Gol Legenda Barcelona

DBasia.news – Luis Suarez mencetak satu gol ketika Barcelona mengalahkan Villarreal dalam pekan ke-34 Liga Spanyol. Ini membuat Luis Suarez menempati posisi ketiga top skor sepanjang masa Barcelona. Dia berada di belakang Cesar Rodriguez Alvarez dan Lionel Messi. Duel Villarreal versus Barcelona di Estadio de la Ceramica, Minggu (5/7/2020) atau Senin dini hari WIB berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan tim tamu.

Barca juga melepaskan 13 tendangan dan 11 di antaranya tepat sasaran – tiga berbuah gol. Apabila kiper Villarreal, Sergio Asenjo tidak tampil baik dengan melakukan sembilan penyelamatan gawang The Yellow Submarine bisa kebobolan lebih banyak gol.

Beberapa rekor diukir dari kemenangan itu. Ansu Fati (17 tahun) yang sudah mencetak enam gol di LaLiga masuk ke dalam sejarah klub sebagai pemain yang mencetak gol ke-9000 Barcelona.

Sementara Luis Suarez menorehkan gol ke-194. Penyerang berusia 33 tahun yang sudah bermain di Barca sejak 2014 menyamai rekor legenda Barca, Laszlo Kubala dalam daftar top skor sepanjang masa klub – hanya Cesar Rodriguez dan Messi yang ada di atasnya.

Lalu menurut data yang dimuat Opta Messisudah memberikan 19 assist di LaLiga musim ini dan jadi catatan terbaik sepanjang masa di LaLiga. La Pulga sudah menyamai rekornya sendiri pada musim 2014-15 dan 2010-11 dengan catatan 18 assists dan menambahnya menjadi 19.

Tidak hanya memuncaki catatan assists Messi juga menjadi top skor LaLiga dengan torehan 22 gol, terpaut lima gol dari Karim Benzema, striker Real Madrid. Penampilan hebat pemain berusia 33 tahun seolah mengakhiri spekulasi kepergian dirinya kala kontraknya berakhir pada 2021.

Mengenai hal tersebut Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona menegaskan bahwa Messi akan mengakhiri kariernya dengan Barcelona.

“Saya tidak akan memberikan detail (masa depan Messi), tapi Messi telah berkata berulang kali bahwa dia akan mengakhiri hidup sepak bolanya di Barcelona,” tegas Bartomeu.

“Kami fokus pada kompetisi dan ada negosiasi dengan banyak pemain. Messi ingin terus di sini dan mengakhiri kariernya di sini. Dia masih bisa bermain selama bertahun-tahun dan kita akan menikmatinya permainannya lebih lama lagi.”

Barcelona masih ada di urutan dua klasemen dan memangkas jarak dengan Real Madrid dalam perburuan titel LaLiga menjadi empat poin. El Real sebelumnya menang 1-0 melawan Athletic Bilbao.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?