DBAsia News

Luis Suarez Dibekap Cedera

Luis Suarez

DBasia.news –  Barcelona bak istilah sudah jatuh tertimpa tangga. Kalah dari Athletic Bilbao, Barcelona juga menghadapi badai cedera yang menerjang dua striker andalan mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Menyambangi San Mames, markas Athletic Club Bilbao, Sabtu (17/8) dini hari WIB, Barcelona kalah 0-1 dari gol tunggal Aritz Aduriz yang tercipta jelang laga bubar. Pada laga itu juga Suarez cedera.

Satu jam setengah laga berlangsung, El Pistolero cedera dan digantikan dengan Ousmane Dembele. Barcelona mengonfirmasi cedera paha kanan Suarez.

“Hasil tes yang dilakukan Sabtu pagi telah mengonfirmasi bahwa pemain tim utama, Luis Suarez, cedera pada bagian kanan paha. Pemulihannya akan dipantau hingga ia bisa kembali beraksi,” demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

Barca tidak menyebutkan berapa hari waktu pemulihan Suarez, namun, media-media meyakini pemulihan striker asal Uruguay itu memakan waktu 10 hari pemulihan. Ini jelas jadi pekerjaan rumah bagi Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

Bersama Luis Suarez di lapangan pertandingan, Barca masih kesulitan mengalahkan Bilbao. Apalagi, Barca juga memainkan dua pemain anyar mereka: Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Tanpa Suarez dan Messi, Valverde tentu harus mencari cara untuk meraih kemenangan kala melawan Real Betis di pekan dua LaLiga di Camp Nou, Senin (26/8) pukul 02.00 dini hari WIB.

Absennya Messi juga bisa menjadi kesempatan Barca mempersiapkan era tanpa La Pulga di masa depan. Megabintang asal Argentina telah berusia 32 tahun dan akan ada hari kelak Barca tak lagi bisa memainkannya (Messi pensiun).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?