DBAsia News

Luciano Spalletti Tidak Panik dengan Rumor Kedatangan Antonio Conte

Antonio Conte

DBasia.news –  Kemenangan 2-1 atas Empoli di laga pamungkas Serie A, Senin (27/5) dini hari WIB, sudah cukup bagi Inter Milan mengakhiri musim di zona Champions League. Namun, Luciano Spalletti masih dirumorkan diganti dengan Antonio Conte.

Inter menang melalui gol Keita Balde Diao dan Radja Nainggolan yang diperkecil gol Hamed Junior Traore. Atas hasil itu, Inter ada di urutan empat dengan raihan 69 poin. Inter lolos dengan Atalanta yang baru kali pertama bermain di Champions League musim depan.

Spalletti tetap tenang menilai situasinya di Inter. Pelatih berusia 60 tahun salut dengan permainan anak-anak asuhnya di laga tersebut dan menilai, rumor Conte sudah dibicarakan lama oleh para awak media.

“Saya tidak terkejut lagi, kami memainkan laga dengan baik. Ada begitu banyak tensi dan tekanan sebelum laga ini dimainkan. Stadion ini (Giuseppe Meazza) terbiasa dengan kemenangan dan menghubungkan segalanya akan kenangan masa lalu, tapi malam ini kami harus menderita dan bermain dengan tekad kuat,” tutur Spalletti di Goal.

“Saya turut sedih untuk Empoli, saya punya ikatan dan teman-teman di sana. Mereka jelas pantas untuk sintas, tapi kami juga layak mencapai (zona) Champions League. Ketika keputusan dibuat, semuanya bereaksi dengan cara mereka sendiri.”

“Masalah-masalah datang ketika situasi menggantungkan Anda, bukan ketika Anda menghadapi mereka. Saya tidak tahu apakah saya akan pergi meninggalkan Inter. Conte juga dipertanyakan (dirumorkan) pasca laga Juve melawan Ajax (di Champions League),” terangnya.

Spalletti sadar segalanya dapat terjadi cepat dalam dunia sepak bola. Dia mencontohkan kasus Juventus, kala Andrea Agnelli mengutarakan tidak ada perubahan dan Massimiliano Allegri bertahan, namun, setelahnya Allegri dikonfirmasi hengkang.

“Tapi (Andrea, Presiden Juve) Agnelli mengatakan di konferensi pers bahwa di kemudian harinya dia tak akan menyentuh apapun dan kemudian membuat perubahan,” imbuh Spalletti.

“Bagi saya, Anda bisa belajar dari sikap itu. Tapi, saya ada pada peranan yang sempurna di tempat yang saya inginkan dan saya bersikap dengan cara yang saya inginkan. Saya tenang,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?