DBAsia News

Lucas Moura Catatan Van Dijk Berlebihan

Virgil van Dijk

DBasia.news –  Virgil van Dijk tampil gemilang sepanjang musim lalu. Dia merupakan pemegang gelar PFA Player of the Year 2019. Dirinya juga masuk ke dalam 11 pemain yang tergabung dalam tim terbaik di Liga Champions 2018/19. Namun, penyerang Tottenham, Lucas Moura, menganggap pencapaian tersebut terlalu berlebihan.

“Banyak orang bilang tidak ada satu pun yang bisa menggocek dirinya. Tapi aku pernah mencetak gol ke gawang Liverpool dan dia ada di belakangku. Itu sudah terhitung digocek. Walaupun demikian, aku tetap mengakui dia adalah seorang pemain belakang yang bagus,” ucap Moura.

“Dia tinggi, kuat, dan bisa menyatu dengan ritme permainan Liverpool. Mereka bisa terlihat sangat kompak dan tidak heran berhasil menjalani musim yang luar biasa. Apalagi dia terpilih sebagai bek terbaik Premier League,” katanya melanjutkan.

Musim lalu, Moura bersama Tottenham melakoni tiga pertandingan melawan Liverpool. Dua di Premier League sementara satu lagi di final Liga Champions. Dua laga di liga semuanya menjadi milik Liverpool dengan kemenangan 2-1.

Sementara di pertandingan final Liga Champions, Spurs juga masih belum bisa menghindar dari kekalahan meski tampil dominan. Pada laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano tersebut, The Lilywhites takluk 0-2.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?