DBAsia News

Liverpool Tidak Sudi Menerima Kembali Philippe Coutinho

Philippe Coutinho


DBasia.news –  Philippe Coutinho bersikeras meninggalkan Liverpool untuk menuju ke Barcelona pada Januari atau bursa transfer musim dingin 2018. Padahal, kala itu Liverpool tak punya niatan menjualnya. Mau tak mau, The Reds menjualnya.

Hasilnya, pemain yang berwarga negara Brasil tersebut hijrah ke Camp Nou di bulan Januari 2018. Berhasil mewujudkan impiannya untuk bermain bersama salah satu klub terbaik di dunia, nasib Coutinho tidak berbuah manis.

Bersama skuat asuhan Ernesto Valverde, dirinya masih belum mampu menemukan penampilan terbaiknya. Bahkan di musim 2018/19 ini, pemain berspapor Brasil itu lebih sering dimainkan melalui bangku cadangan oleh Valverde.

Mulai jarang mendapatkan menit bermain, membuat Coutinho langsung dirumorkan mempunyai kans untuk kembali merumput dengan mantan klubnya, Liverpool saat transfer musim panas 2019 dibuka.

Akan tetapi, legenda ​Liverpool yaitu Danny Murphy langsung menepis rumor tersebut. Pria berusia 41 tahun itu menyatakan apabila supporter The Reds sudah tak mau melihat Coutinho merumput di Anfield Stadium lagi, setelah melihat perilakunya yang memaksa untuk menjualnnya ke Barca dengan mahar transfer 142 juta pound.

“Coutinho tidak akan pernah disambut kembali ke Anfield. Kariernya tidak berjalan baik di Barcelona, tapi dia sudah menegaskan betapa besarnya keinginan dia untuk pergi, dan sekarang dia harus menerima itu,” ujar Murphy dikutip dari ​ Liverpool Echo.

Memperkuat The Reds dari 2013 hingga 2018, Coutinho sejatinya punya banyak kenangan manis. Kendati tidak mempersembahkan gelar apa-apa, dirinya sukses menjadi andalan dan tampil di 201 laga, dengan torehan 54 gol serta 45 assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?