DBAsia News

Liverpool Lumat Watford dengan Skor 5-0, Klopp Puji Sadio Mane

Sadio Mane


DBasia.news –  Anfield menyaksikan pesta gol ketika tim kesayangan mereka, Liverpool, meraih kemenangan dengan skor telak di pekan 28 Premier League, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Menguasai jalannya pertandingan, The Reds sukses menang dengan skor telak 5-0 melalui gol yang dicetak Divock Origi serta masing-masing dua gol dari Sadio Mane dan Virgil van Dijk. Khusus Mane, pemain asal Senegal itu tampil apik serta menutup paruh pertama dengan skor 2-0 melalui golnya di menit kesembilan dan 20.

Menanggapi kemenangan yang diraih timnya sekaligus performa konsisten yang diperlihatkan Mane, Jurgen Klopp selaku manajer tim akhirnya angkat bicara. Bahkan manajer asal Jerman itu juga merasa terkejut dengan penampilan dari pemain yang mulai bergabung ke Anfield pada tahun 2016 itu.

“Saya tidak sempat melihat dengan sempurna back-heel yang dilakukan Sadio Mane, banyak yang mengatakan bahwa itu sangat spesial, tetapi saya lebih suka dengan golnya yang pertama– dia melompat tinggi dan berada dalam posisi yang tepat,” ujar Klopp seperti dilansir ​Mirror.

“Saya memang mengambil keputusan untuk menempatkannya sebagai penyerang tengah, terlebih setelah Roberto Firmino dibekap cedera. Dia selalu jadi pilihan utama. Ya, saya benar-benar terkejut dengan gol yang dia cetak dalam pertandingan ini,” lanjutnya.

“Anda pasti tidak memiliki ekspektasi jika Mane bisa melakukannya, tetapi kami memang berharap jika pergerakannya akan merepotkan tim lawan. Hari ini Mane melakukannya dengan sangat baik,” tambah manajer berusia 51 tahun itu.

Dua gol yang dicetak Mane membuat dirinya kini sudah mengoleksi 14 gol di kompetisi ​Premier League. Lain cerita bagi ​The Reds, raihan tiga poin ini berhasil membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 69 poin, unggul satu angka dari pesaing terdekatnya, ​Manchester City yang ada di posisi dua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?