DBAsia News

Liverpool Bersaing dengan Barca untuk Dapatkan De Ligt

Matthijs de Ligt


DBasia.news –  Setelah menyingkirkan Barcelona dari semifinal Liga Champions, Liverpool kini memiliki kepercayaan tinggi bisa mengalahkan kembali Barcelona dalam mendapatkan kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.

Bek tangguh Ajax itu masih menjadi incaran utama Barca. Tetapi klub La Liga itu masih punya banyak hal yang mesti dikerjakan sebelum kesepakatan transfer dirampungkan.

Pesepak bola berusia 19 tahun itu juga dikait-kaitkan dengan Bayern Muenchen, Juventus dan Manchester United, tetapi The Guardian menyebutkan Liverpool juga menginginkan De Ligt untuk disandingkan dengan rekan satu timnya di timnas Belanda, Virgil van Dijk, di sektor pertahanan Anfield.

Sebelumnya, pelatih tim U-19 Ajax, Ronald de Boer menyarankan agar de Ligt memilih Liverpool.

“Bagi saya, kapten Ajax yang berusia 19 tahun, dia adalah orang yang juga berada di sebelah Virgil Van Dijk di tim nasional, maksud saya dia sangat kuat. Bertekad untuk menjadi pemenang. Luar biasa. Dia bisa bermain di setiap tim. Jika dia pergi ke tim yang tampil menyerang atau bertahan dia bisa bermain di setiap tim karena dia sangat bagus,” ujar De Boer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?