DBAsia News

Liverpool Berpotensi Pecahkan Rekor Ini jika Sukses Juarai Premier League 2018-19

Liverpool


DBasia.news –  Liverpool bersaing sengit dengan Manchester City dalam perebutan titel Premier League 2018-19. Keduanya saat ini terpaut satu poin, Liverpool di urutan satu dan The Citizens di urutan dua klasemen.

Jika Liverpool terus konsisten meraih kemenangan di sisa laga yang tersisa, maka Jurgen Klopp dan skuat terkini memecahkan rekor sebagai tim yang mengakhiri kutukan tak pernah menang di era Premier League.

Terakhir, Liverpool meraihnya di tahun 1990 ketika format masih bernama Divisi Pertama. Kans tim asal Merseyside meraih titel Premier League cukup besar karena Klopp memiliki keseimbangan yang bagus di lini belakang, tengah, dan depan.

Liverpool baru kebobolan 15 gol di Premier League – terbaik di liga. Ketangguhan lini belakang itu terbentuk karena keberadaan dua pemain dengan banderol tinggi: Virgil van Dijk (75 juta poundsterling) dan Alisson (66,8 juta poundsterling).

Liverpool juga memiliki lini depan kedua terbaik di Premier League setelah Man City. Mereka sudah mencetak 64 gol berkat kombinasi trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, yang diperkuat kehadiran Xherdan Shaqiri.

Tidak hanya itu saja, jika Liverpool sukses menjadi juara di akhir musim nanti, maka mereka akan menghapus tradisi juara Premier League selalu diperkuat pemain-pemain yang berasal dari Prancis.

Selama seabad ini, selalu ada pemain-pemain asal Prancis yang terlibat dalam skuat tim yang menjadi juara Premier League, semisal: Patrick Vieira, Thierry Henry, Claude Makelele, Nicolas Anelka, Laurent Blanc, Patrice Evra, dan N’Golo Kante.

Musim lalu, Man City memiliki Eliaquim Mangala, Aymeric Laporte, dan Benjamin Mendy – meski keduanya tidak aktif berkontribusi besar dalam kesuksesan The Citizens. Lalu ketika Leicester City dan Chelsea jadi juara sebelumnya, kedua tim itu diperkuat oleh Kante.

Liverpool tidak punya pemain asal Prancis dalam skuat tim saat ini, begitu juga pemain-pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Jadi, apabila Liverpool menjadi juara Premier League musim ini, maka mereka akan memecahkan tradisi tersebut, selain meraih titel Premier League untuk kali pertama sejak tahun 1990.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?