DBAsia News

Leicester City vs AFC Bournemouth 30 Maret 2019

Leicester City vs AFC Bournemouth

azLeicester City tengah berada dalam tren menanjak pasca meraih 2 kemenangan beruntun bersama pelatih anyar mereka Brendan Rodgers. Hasil tersebut membuat asa Jamie Vardy dkk untuk memperebutkan tiket ke kualifikasi Europe League kembali terbuka. Dalam hal ini, Leicester harus bersaing ketat dengan Watford dan West Ham Unite yang keduanya juga memiliki ambisi yang sama. Pada akhir pekan nanti Leicester akan berusaha untuk mewujudkan ambisi mereka tersebut saat akan berhadapan dengan tim papan tengah AFC Bournemouth yang akan berlangsung pada hari Sabtu 30 Maret 2019 pukul 22:00 di King Power Stadium.

Efek kehadiran sosok Brendan Rodgers sebagai juru taktik Leicester City mulai terlihat dalam 2 laga terakhir yang dialakoni The Foxes. Leicester sukses membungkam tim penghuni degradasi Fulham dengan skor 3-1 dan kemudian meraih kemenangan penting di kandang Burnley 1-2. Pada saat melawan Burnley, kualitas dari Leicester benar-benar terlihat karena mereka terpaksa harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke 4 menyusul diusirnya James Maguire akibat melakukan pelanggaran orang terakhir.

Kartu Merah terhadap Maguire membuat Rodgers terpaksa bereaksi dengan menarik Demarai Gray untuk digantikan oleh Wes Morgan demi melakukan penyesuain strategi tim. Taktik tersebut terbukti jitu dengan bukti bahwa sepanjang pertandingan tersebut eicester menguasai jalannya pertandingan. Bonus bagi Rodgers, Wes Morgan juga sukses mencetak gol penentu raihan 3 poin pada masa Injury Time. Pertandingan melwan Burnley seakan membuktikan kapasitas Rodgers sebagai pelatih kenyang pengalaman di Premier League, hal yang tidak dimiliki oleh sosok Claude Puel yang sebelumnya dipecat karena serangkaian hasil kurang memuaskan.

Meskipun Rodgers mampu membawa perubahan positif dalam skuad Leicester City akan tetapi nampaknya perubahan yang sebenarnya baru bisa dilihat sejak musim depan. Hal ini karena komposisi pemain The Foxes yang terbatas terutama opsi mereka di lini depan.  Sudah bukan rahasia lagi jika Leicester sangat bergantung kepada sosok Jamie Vardy untuk urusan mencetak gol. Tanpa kehadiran striker Timnas Inggris ini Leicester seakan tak mampu berbuat banyak di depan gawang lawan. Backup dari seorang Jamie Vardy sendiri juga hanya merupakan seorang Shinji Okazaki yang sudah tidak seperti beberapa tahun yang lalu saat sukses meraih trofi Premier League.

Kubu Bournemouth sendiri tentu sudah tak memiliki misi ambisius lagi di Premier League musim ini dan hal paling realistis yang bisa mereka lakukan adalah mempertahankan posisi di papan tengah. Diawal musim ini, Bournemouth memang sempat beberapa kali tampil apik dan merangsek ke posisi papan atas klasemen sementara.  Namun pasca meraih hasil positif tersebut performa mereka terjun bebas dan sama sekali tidak menggambarkan sebagai tim yang pantas untuk bersaing memperebutkan tiket ke Eropa.

Badai cedera juga masih menerpa anak asuh Eddie Howie ini jelang melawat ke kandang Leicester City. Pemain tersebut antara lain adalah Steve Cook, Adam Smith, Dan Gosling, Junior Stanislas, Adrew Surman, Lewis Cook hingga Dan Gosling adalah pemain-pemain yang dipastikan tidak akan ambil bagian dalam pertandingan nanti.

Leicester diprediksi akan menang tipis atas Bournemouth dengan skor 2-1

Leicester City (4-1-4-1) : Kasper Schmeichel (GK) Ricardo Perreira, Jonny Evans, Wes Morgan, Ben Chilwell, Demarai Gray, Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes,  Jamie Vardy

AFC Bournemouth (4-4-2) : Asmir Begovic (GK) Charlie Daniels, Nathan Ake, Chris Mempham, Nathaniel Clyne, Ryan Frasser, Jefferson Lerma, David Brooks, Jordon Ibe, Joshua King, Callum Wilson

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?