DBAsia News

Lazio vs Sevilla 15 Februari 2019

Lazio vs Sevilla


DBasia.news –  Perjuangan Lazio untuk dapat melaju jauh pada Europe League akan menemui tantangan berat saat harus berhadadapn dengan tim dengan tradisi luar biasa di Europe League, Sevilla. Kedua tim akan bertemu pada babak 32 besar dengan Lazio akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Laga ini dijadwalkan akan berlangsung pada hari Jumat 15 Februari 2019 dini hari di Stadion Olimpico Roma. Bisa dikatakan partai ini merupakan laga terseru dari 16 partai pada babak 32 besar Europe League.

Lazio mengawali kampanye musim ini dengan ambisi untuk dapat berprestasi di Europe League, musim lalu anak asuh Simone Inzaghi ini terpaksa terhenti langkahnya pada perempat final pasca disingkirkan secara mengejutkan oleh Red Bull Salzburg. Musim ini tentu hal tersebut tak ingin diulangi oleh Lazio dengan bermodalkan skuad yang tidak banyak berubah di musim lalu.

Kondisi Lazio juga sedang dalam tren positif, pasca kalah 1-2 dari Juventus beberapa pekan lalu. Dalam laga tersebut Lazio mampu tampil superior dan membuat Juventus nampak seperti tim papan bawah, sayang beberapa kesalahan individual membuat Lazio harus kalah. Sejak kekalahan tersebut, Lazio mampu meraih 3 kemenangan secara beruntun termasuk saat menyingkirkan Inter Milan pada ajang Coppa Italia di Giussepe Meazza.

Dalam pertandingan ini Lazio masih terancam kehilangan beberapa pemain pilarnya. Bek sentral, Wallace dipastikan absen dalam laga ini karena cedera paha. Sedangkan Sergej Milinkovic Savic dan Ciro Immobile masih terus dipantau kondisi terbarunya jelang laga ini. Baik Milinkovic Savic maupun Ciro Immobile tentu memiliki peran krusial bagi Lazio, terutama Immobile yang baru saja kembali dalam performa terbaiknya. Meski baru menyarangkan 1 gol di Europe League tetapi Immobile diprediksi akan kembali tajam pasca sukses mengembalikan performanya.

Kondisnya sebaliknya dialami oleh tim tamu Sevilla yang sedang dalam performa sangat buruk, Sergi Gomez dkk terhitung sudah 3 kali menelan kekalahan secara beruntun. Diawali dengan dibantai oleh Barcelona dengan skor mencolok 6-1 kemudian Sevilla kembali harus kalah dari Celta Vigo dan Eibar. Momen yang sangat tidak tepat tentunya bagi Sevilla dalam kondisi seperti ini harus bertandang ke markas Lazio. Meskipun demikian, jika mampu menang dari Lazio akan memunculkan momen kebangkitan untuk Sevilla.

Sevilla sendiri memiliki tradisi yang fantastis pada ajang Europe League, dalam kurun 13 tahun terakhir klub kebanggan masyarakat Andalusia ini sukses menjadi kampiun sebanyak 5 kali dengan 3 diantaranya diraih secara beruntun pada tahun 2014 hingga 2016. Tradisi tersebut dimulai pada era 2006-2008 yang dimana ketika itu Sevilla masih ditukangi Juande Ramos yang mampu membawa mereka juara selama 2 musim beruntun.

Dalam pertandingan ini beberapa pilar Sevilla juga tidak dapat tampil karena berbagai macam jenis cedera. Guilherme Arana, Nolito serta Aleix Vidal dipastikan tak akan ambil bagian dalam laga ini. Sementara itu Maxime Gonalons yang sudah beberapa bulan menepi akibat cedera patah ankle dikabarkan akan melakoni comeback dalam laga ini.

Lazio (3-5-1-1) : Thomas Strakosha (GK) Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu, Adam Marusic, Marco Parolo, Stevan Milinkovic Savic, Lucas Leiva, Senad Lulic, Joaquin Corea, Ciro Immobile

Sevilla (3-1-4-2) : Tomas Vaclik (GK) Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Sergi Gomez, Ever Banega, Quincy Promes, Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Sergio Escudero, Andre Silva, Wissam Ben Yedder.

Sevilla diprediksi akan mampu mencuri poin dari markas Lazio dalam pertandingan ini. Prediksi skor pertandingan akan berakhir imbang 1-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?