DBAsia News

Kondisi Terkini Mengenai Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain


DBasia.news –  Liverpool masih bertarung merebutkan titel Premier League 2018-19 melawan Manchester City – keduanya hanya terpaut satu poin. Jordan Henderson dkk sangat konsisten musim ini dengan hanya menelan satu kekalahan di Premier League – dari Man City.

Sayang, kesuksesan​ The Reds musim ini sepertinya tidak bisa dinikmati oleh salah satu pemain bintangnya, Alex Oxlade-Chamberlain. Seperti diketahui dia mengalami cedera ligamen lutut saat memperkuat timnya di partai semifinal Champions League kontra AS Roma, April 2018 silam.

Akibat cedera tersebut, dia juga harus mengakhiri musim lebih cepat dan gagal membela Inggris di Piala Dunia 2018.

Sempat dikabarkan kembali mengalami cedera saat ambil bagian dalam pertandingan bersama ​Liverpool U23, kini Jurgen Klopp selaku manajer tim memberikan kabar positif terkait pemulihan cedera Chamberlain.

“Pemulihan cederanya berjalan dengan normal. Tidak ada hal yang mengejutkan. Kabar baiknya, lutut Chamberlain sempurna–tidak ada hal yang terjadi dan perlu dikhawatirkan. Alasan menariknya lebih cepat saat melakoni laga bersama skuat junior hanyalah langkah pencegahan,” ujar Klopp seperti dilansir ​laman resmi klub.

“Pertandingan tentu saja berbeda dengan sesi latihan. Saat itu dia merasa ada yang terjadi pada ototnya. Untung saja kami mengambil langkah cepat untuk menariknya keluar dan mengganti Chamberlain dengan pemain lain lima menit sebelum babak pertama usai,” tambahnya.

Kabar berjalan lancarnya pemulihan cedera Chamberlain jelas menjadi hal yang positif bagi Liverpool, terlebih mereka juga tengah melakoni pekan-pekan krusial jelang akhir musim 2018/19, kendati demikian, Klopp juga tak mau memaksa dan terburu-buru untuk kembali memasang pemain berusia 25 tahun itu sebagai starter.

“Kami selalu mengatakan bahwa Chamberlain masih memerlukan waktu (untuk kembali ke skuat utama). Saya juga merasa bersalah karena terlalu bersemangat ingin melihat dia kembali bermain,” lanjutnya.

“Ya, dia memang terlihat sangat baik ketika menjalani sesi latihan, tetapi itu dilakukan dalam lapangan yang berukuran kecil. Pada akhirnya, kami harus tahu apakah Chamberlain sudah siap untuk ambil bagian dalam pertandingan dan kembali bermain. Dia masih memerlukan waktu,” pungkas manajer asal Jerman itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?