DBAsia News

Komentar Solskjaer Usai Keberhasilan Man United Rekrut Harry Maguire

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news –  Manchester United resmi merampungkan transfer Harry Maguire dari Leicester City. Manajer Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, menganggapnya sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini.

“Harry salah satu bek tengah terbaik saat ini dan saya senang kami mengamankan servisnya,” ucap Solskjaer di laman resmi Manchester United.

Maguire, 26 tahun, kabarnya direkrut sebesar 80 atau 85 juta poundsterling yang menjadikannya rekor transfer bek termahal dunia. Mantan pemain Sheffield United dan Hull City itu dikontrak selama enah tahun dengan opsi perpanjang semusim di akhir kontrak.

“Saya senang teken kontrak dengan klub yang hebat ini. Saya menikmati waktu saya di Leicester dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya di klub, dan juga fans, atas dukungan fantastis mereka selama dua tahun terakhir,” tutur Maguire.

“Kendati demikian, ketika Manchester United mengetuk pintu Anda (mengajukan penawaran), maka ini kesempatan yang sangat hebat.”

“Dari percakapan saya dengan manajer, saya tertarik dengan visi dan rencana untuk tim. Sudah jelas Ole membangun tim untuk memenangi trofi. Saya sekarang menantikan pertemuan saya dengan rekan setim baru dan memulai musim baru,” tambah Maguire.

Maguire memberikan warna permainan yang berbeda di lini belakang United. Solskjaer menjabarkan kemampuannya dalam membaca permainan dan membangun serangan dari lini belakang.

“Dia dapat membaca permainan dengan baik dan sosok yang kuat ketika bertanding, dengan ketenangannya bermain di bawah tekanan – tenang ketika menguasai bola dan tangguh bertahan di zonanya – saya bisa melihatnya sesuai dengan tim di dalam dan luar lapangan pertandingan,” tambah Solskjaer.

“Dia punya karakter yang hebat dan menjadi tambahan yang fantastis untuk klub. Saya ingin menyambut Harry di Manchester United dan kami menantikan untuk segera bekerja dengannya dan bersiap untuk musim baru,” pungkasnya.

Kedatangan Maguire membuat posisi bek tengah disesaki stok pemain menumpuk. Selain Maguire, United masih punya Marcos Rojo, Eric Bailly, Victor Lindelof, Phil Jones, Chris Smalling, dan Axel Tuanzebe. Persaingan di lini tersebut akan berlangsung ketat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?