DBAsia News

Komentar Jurgen Klopp Usai Kemenangan Dramatis Liverpool atas Barcelona

Jurgen Klopp


DBasia.news –  Satu tempat di final Champions League telah diraih Liverpool usai kemenangan telak 4-0 atas Barcelona di leg dua semifinal Champions League di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Kekalahan 3-0 di leg pertama sepertinya benar-benar sudah dilupakan ​The Reds, mereka tampil menggila dan sudah membuka keunggulan melalui Divock Origi di menit ketujuh. Georginio Wijnaldum kemudian mencetak dua gol tambahan di menit ke-54 dan 56. Origi kembali jadi penentu kelolosan tuan rumah melalui gol keduanya di menit ke-79.​ Liverpool lolos dengan keunggulan agregat 4-3.

Seusai pertandingan, Jurgen Klopp selaku manajer tim terlihat tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Manajer asal Jerman itu pun kemudian mengungkapkan hal apa yang menjadi kunci comeback fantastis yang sukses dilakukan Jordan Henderson dan kawan-kawan dalam laga tersebut.

“Tahun lalu, kami merasa bahwa ​Liverpool harus bisa kembali memastikan satu tempat di partai final. Setelah apa yang terjadi di pertandingan kontra ​Real Madrid (di final ​Champions League musim 2017/18), kami tidak bisa tinggal diam. Itu tidak mungkin,” ungkap Klopp seperti dilansir ​Mirror.

“Saat ini… saya merasa sangat emosional. Saat melihat air mata para pemain, semuanya terasa spesial. Saya tidak tahu apakah hal seperti ini pernah terjadi sebelumnya, tetapi saya tidak yakin hal seperti ini bisa terulang kembali,” tambah pria kelahiran Stuttgart tersebut.

Tidak hanya mengungkapkan rahasia kemenangan tim, Klopp pun mengaku puas sekaligus tidak percaya dengan performa luar biasa yang diperlihatkan semua pemainnya sepanjang pertandingan berlangsung.

“Pertandingan ini benar-benar luar biasa. Kami berhadapan dengan tim yang mungkin merupakan tim terbaik di dunia. Meraih kemenangan memang sulit, tetapi ​Liverpool bisa memenangkan laga ini sekaligus mencatatkan clean sheet. Saya tidak tahu bagaimana para pemain bisa melakukannya. Ini benar-benar tidak bisa dipercaya,” tambahnya.

Sebelum mempersiapkan diri untuk menghadapi final ​Champions League dan menunggu pemenang antara ​Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam, ​The Reds akan terlebih dulu fokus untuk meraih tiga poin di laga pamungkas ​Premier League kontra Wolverhampton Wanderers, Minggu (12/5).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?