DBAsia News

Komentar Carlo Ancelotti Usai Kemenangan 2-0 Napoli atas Liverpool

DBasia.news –  Juara bertahan Champions League, Liverpool, tersungkur di San Paolo, markas Napoli, dalam laga pertama grup F Champions League.

The Reds yang menyandang status sebagai juara bertahan tentu diunggulkan dalam pertandingan ini, walau melakoni partai tandang, tak sedikit yang memprediksi jika mereka akan pulang dengan raihan tiga poin. Sayang, yang terjadi malah sebaliknya, ​mereka takluk dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Dries Mertens dan Fernando Llorente.

Walau berhasil meraih kemenangan, Carlo Ancelotti selaku manajer Napoli memilih untuk tetap bersikap rendah hati, bahkan pria yang sempat menukangi ​Real Madrid itu juga masih yakin jika ​Liverpool tetap berpeluang untuk mempertahankan gelar​ Champions League musim ini.

“Seusai pertandingan saya berkata pada Jurgen Klopp: ‘Jangan khawatir, jika Anda kalah di Naples, maka Anda akan mengakhiri musim dengan menjuarai ​Champions League!’ kelakar Ancelotti seperti dilansir ​Liverpool Echo.

“Saya pun ingin berterima kasih pada Klopp yang beranggapan jika Napoli bisa memenangkan kompetisi ini, tetapi perjalanan masih panjang. Saat ini kami harus terlebih dulu fokus untuk lolos dari babak fase grup,” tambah pria asal Italia tersebut.

Napoli sepertinya selalu berhasil menjadi tim yang menyulitkan ​The Reds, di babak fase grup ​Champions League musim lalu, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga takluk dengan skor 1-0 di pertemuan pertama. Terakhir, di laga pramusim, I Partenopei berhasil menang telak 3-0.

Menutup pembicaraan, Ancelotti pun merasa puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya dalam pertandingan ini.

“Kami melakukan semua hal dengan sangat baik. Saat​ Liverpool mengontrol pertandingan, para pemain bertahan dengan solid dan kemudian berhasil mendapatkan peluang yang didapat. Laga berlangsung dengan seimbang, saya pun menilai mereka sebagai tim terbaik di Eropa,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?