DBAsia News

Klopp Nilai Van Dijk Layak Jadi Pemain Terbaik UEFA

Virgil van Dijk

DBasia.news –  Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Virgil van Dijk pantas mendapat pengharagaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA.

“Brillian. Ini apresiasi yang sangat besar. Saya ingin segera memanggilnya, tetapi dia harus naik ke atas panggung. Saya sangat senang untuknya. Saya juga senang untuk kami karena dia tahu bahwa tanpa pemain kami di sekitarnya, dia tidak bisa memenangkan hadiah itu,” kata Klopp.

“Ini adalah hadiah bagi kami semua (Liverpool), tetapi kami mengirim pemain besar kita ke sana untuk mendapatkannya. Ini benar-benar langka bagi seorang bek. Ya, kita semua mencintai gol, kita ingin mencetak gol dan melihatnya, tetapi semakin banyak orang bersemangat tentang seni bertahan.”

Terpilihnya Van Dijk bukan tanpa alasan. Meski gagal membawa Liverpool juara Liga Inggris, namun ia sukses membawa Liverpool meraih Liga Champions.

“Van Dijk adalah bek yang luar biasa, saat ini 100 persen bek terbaik di dunia, jadi dia pantas menerima hadiah itu. Ini adalah puncak dari kemenangan Liga Champions tahun lalu,” ucap Klopp.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?