DBAsia News

Ketika Bek Naturalisasi TIRA-Persikabo Rayakan HUT ke-74 RI

Zoubairou Garba

DBasia.news –  Bek naturalisasi milik TIRA-Persikabo, Zoubairou Garba, memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang jatuh hari ini, Sabtu (17/8). Ia mengikuti beaneka ragam lomba.

Zoubairou berencana mengikuti lomba di tempat tinggalnya saat ini. Pesepakbola berusia 33 tahun tersebut, saat ini tinggal di Sukabumi, Jawa Barat. Pemain kelahiran Kamerun ini sangat antusias mengikuti lomba terutama balap karung.

“Yang penting bagi saya bila ada waktu saya akan ikut (lomba) di daerah saya. Saya harus ikut lomba sebagai warga negara Indonesia harus meramaikan hari kemerdekaan kita,” katanya beberapa waktu lalu.

Zoubairou menyandang status WNI sudah cukup lama. Namanya mulai terkenal sejak PSIS Semarang sejak 2006 silam. Zoubairou mengaku sangat tertantang ikut serta dalam lomba. Terutama balap karung yang merupakan lomba tradisional dari Tanah Air.

“Untuk lomba tergantung panitia di sana ada lomba apa saja yang ada. Pokoknya saya siap ikutan, kalau balap karung saya juga mau. Pokoknya, saya Insyaallah bakal meramaikan,” ia menambahkan.

Sebenarnya TIRA-Persikabo sudah menyiapak lomba untuk para pemainnya. Tapi sayang, manajemen membatalkan agenda lomba untuk para pemainnya. Tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu batal menggelar lomba karena satu alasan.

“Libur. Untuk sementara sepertinya batal,” kata media officer TIRA-Persikabo, Nandang Permana Sidik.

TIRA-Persikabo memang memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat. Mereka baru bertanding melawan Bali United, Kamis (15/8), selang empat hari mereka hari mereka kembali bertanding lagi menghadapi PSS Sleman.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?