DBAsia News

Keputusan Jitu Klopp Pada Laga Liverpool vs Southampton Dipuji Carragher

Liverpool vs Southampton


DBasia.news –  Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Southampton dalam lanjutan pekan 33 Premier League di St Mary’s Stadium, Sabtu (6/4) dini hari WIB. Sempat tertinggal dari gol Shane Long, Liverpool berbalik unggul via gol Naby Keita, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson.

Setelah tertinggal melalui gol Shane Long pada menit kesembilan dan menyamakan kedudukan melalui Naby Keita sembilan menit jelang berakhirnya babak pertama, tim tamu sempat mengalami kesulitan untuk menguasai pertandingan sampai Jurgen Klopp mengambil keputusan untuk menggantikan Georginio Wijnaldum dan Trent Alexander-Arnold untuk Jordan Henderson dan James Milner.

Legenda The Reds, Jamie Carragher, memberikan pujian kepada langkah yang diambil oleh manajer asal Jerman itu yang terbukti efektif untuk membuat tim tersebut meraih kemenangan, setelah Henderson memberikan assist kepada Mohamed Salah pada menit ke-80 dan mencetak gol yang memastikan kemenangan timnya enam menit kemudian.

“Menurut saya dampak dari pergantian pemain yang dilakukan oleh Jurgen Klopp sangat besar. Jordan Henderson yang masuk memberikan energi yang luar biasa. Umpan yang dilakukan Liverpool sebelumnya terlihat terlalu lambat dan kedatangan Henderson meningkatkan tempo permainan,” ujar Jamie Carragher dalam pernyataan yang dikutip dari Sky Sports.

Carragher juga merasa bahwa masuknya James Milner untuk Trent Alexander-Arnold membuat Liverpool mampu bertahan dengan lebih baik di sisi kanan lini belakang, setelah pemain muda asal Inggris itu sempat mengalami kesulitan sebelum kemudian digantikan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?