DBAsia News

Kepergian Neymar Akan Berdampak Negatif bagi Prancis

Neymar

DBasia.news –  Pelatih Olympique Marseille, Andre Villas-Boas berpendapat, apabila megabintang Neymar hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG), akan memberikan dampak negatif buat Liga Prancis.

Neymar merupakan pemain yang berpotensi pergi dari PSG pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona dan Real Madrid menjadi dua klub terdepan menggaetnya.

Bahkan, Neymar juga dipercaya memiliki keinginan kembali ke Barcelona setelah pergi dari Camp Nou dengan memecahkan rekor transfer dunia. 

Kendati demikian, bukan tidak mungkin ia akan didapatkan Real Madrid, terlebih setelah klub berjulukan Blaugrana telah berhasil mengamankan jasa Antoine Griezmann sebelumnya.

“Neymar merupakan tipikal pemain yang memiliki citra penting dalam sepak bola, sedikit seperti Ronaldinho saat bermain di Paris. Ada ketertarikan, orang ingin menonton pemain seperti ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi karena saya bukan pelatih PSG,” kata Villas-Boas.

“Ia pemain penting dalam dunia sepak bola. Buat saya, ia pemain yang juga bisa sukses memenangi Ballon d’Or seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, ia tidak belum menunjukkan semua kualitas yang dimilikinya saat di Barcelona,” ujar dia.

“Jika ia pergi, jelas menjadi kabar tidak bagus buat Ligue 1. Namun, kami memiliki pemain-pemain bagus lain dan klub seperti Olympique Marseille dengan reputasi internasional dan selalu membuat Ligue 1 menjadi atraktif,” tuturnya.

===

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?