DBAsia News

Kemenangan atas Slavia Merupakan Bentuk Pelampiasan Kekesalan Dortmund

DBasia.news –  Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tuah rumah Slavia Praha di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua Grup F Liga Champions, Kamis (3/10). Kemenangan Dortmund atas Slavia Praha ini merupakan bentuk pelampiasan akibat kekalahan dari hasil imbang pertandingan sebelumnya.

Kapten Dortmund Marco Reus yang mewakili rekan-rekannya mengaku masih kesal atas hasil imbang tanpa gol kala menjamu Barcelona dua pekan lalu.

“Kami tidak puas atas hasil sebelumnya. Kami bermain sebagaimana biasanya, dengan pemahaman penuh bahwa Slavia tim kuat saat tampil di kandang,” kata Reus dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

“Kami menghadapi tantangan itu dan seharusnya bisa menggandakan keunggulan lebih awal,” ujar dia.

Bek kiri Achraf Hakimi menjadi pahlawan kemenangan Dortmund dengan memborong dua gol, masing-masing satu pada menit ke-35 dan lainnya semenit menjelang waktu normal pertandingan babak kedua berakhir.

Pujian juga dilontarkan manajer Dortmund Lucien Favre yang menilai Slavia tampil sangat baik sepanjang laga, meski timnya pada akhirnya menang 2-0.

“Slavia tim yang sangat baik, mereka banyak bergerak dan melakukan hal dengan baik,” kata Favre.

“Namun pada akhirnya kami bisa meraih kemenangan 2-0,” kata dia.

Kemenangan itu mengangkat posisi Dortmund untuk sementara berada ke puncak klasemen dengan meraih empat poin, menggusur Slavia (1) ke urutan kedua, sembari menanti hasil laga lain antara Barcelona (1) melawan Inter Milan (1).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?