DBAsia News

Kemelut soal Penerbangan Pesawat dari Cardiff City soal Emiliano Sala

Emiliano Sala


DBasia.news –  Meninggalnya Emiliano Sala masih menjadi misteri yang dibahas sampai saat ini. Dari kabar terbaru yang dikutip dari Mirror, Cardiff City menawarkan Sala penerbangan komersial.

Penggawa anyar Cardiff City, Emiliano Sala, dipastikan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat pada 21 Januari 2019. Pihak berwajib merilis jika kematian Sala disebabkan karena luka pada bagian kepala dan dada.

Emiliano Sala menumpangi pesawat Piper Malibu yang dikemudikan pilot David Ibbotson dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff pada 21 Januari. Pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak hanya satu jam setelah lepas landas.

Setelah pencarian yang sempat dihentikan kembali dilanjutkan, tim pencari mengumumkan telah menemukan satu jasad yang berada di dalam pesawat di bawah laut pada Rabu (6/2). Setelah itu, jasad tersebut telah dibawa ke Portland Port untuk proses indentifikasi.

Setelah beberapa waktu berselang, pihak kepolisian akhirnya mengeluarkan pernyataan. “Jasad yang dibawa ke Portland Port pada Kamis 7 Februari telah resmi diidentifikasi oleh HM Coroner untuk Dorset merupakan pesepak bola profesional, Emiliano Sala,” bunyi keterangan pihak kepolisian.

Meski sudah dipastikan jika Emiliano Sala meninggal dalam kecelakaan tersebut, namun kembali terjadi perdebatan setalah agen Willie McKay mengklaim Cardiff membiarkan Sala mengatur penerbangan sendiri.

“Dia ditinggalkan di sebuah hotel kurang lebih untuk mengatur perjalanannya sendiri. Tak seorang pun di Cardiff yang melakukan apa pun. Itu memalukan bagi Cardiff,” ujar McKay.

“Mereka membeli pemain seharga 15 juta punds dan kemudian meninggalkannya di sebuah hotel sendirian untuk menggunakan komputer mencari penerbangan. Saya pikir Cardiff mengecewakan diri mereka sendiri. Cara mereka bertindak sejauh ini, mereka telah menjadi aib,” papar McKay.

Akan tetapi, Cardiff langsung membantah pernyataan tersebut. Cardiff menjelaskan jika mereka sudah menawarkan Sala untuk terbang dengan pesawat komersial.

Pernyataan Cardiff tersebut didukung oleh bocoran percakapan Whatsapp yang memperlihatkan Sala menolak tawaran. Sebab, sang pemain sudah sepakat untuk pergi dengan pesawat yang sudah dipesan McKay.

Hingga saat ini, pilot yang mengendari pesawat Emiliano Sala belum ditemukan. Kabar terakhir menyebut, pihak keluarga telah rela ketika pencarian dihentikan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?