DBAsia News

Karim Benzema Bahas Perjalanan Kariernya Bersama Real Madrid

Karim Benzema


DBasia.news –  Striker Real Madrid, Karim Benzema, salah satu pemain bintang dan berstatus pemain senior dalam skuat tim saat ini. Kendati sudah sangat sukses dengan El Real, nyatanya awal perjalanan karier Benzema tidak mulus di sana.

Pada awal kariernya di Madrid, Benzema mengaku tekejut dengan betapa besarnya Los Blancos –julukan Madrid. Pemain berpaspor Prancis itu sebelumnya juga pernah membela klub besar Liga Prancis yakni Olympique Lyonnais tetapi hal itu tak bisa dibandingkan dengan Madrid. Benzema menegaskan Lyon tampak kecil dibandingkan Madrid.

Benzema menyatakan terdapat perbedaan besar antara Lyon dan Madrid dalam segala hal. Perbedaan itu membuat Benzema harus berusaha keras dan banyak berkorban demi beradaptasi di Madrid.

Akan tetapi, usaha keras Benzema tidaklah sia-sia karena dia telah menjadi bagian penting untuk Madrid terutama di musim 2018-2019 setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Pemain berpaspor Prancis itu sekarang menjadi tumpuan lini depan Madrid untuk mencetak gol.

“Ada banyak pengorbanan. Semua orang tahu akan ada fase naik turun dalam karier seseorang dan ketika tiba di Madrid pada 2009, saya amat terkejut. Sebab, Lyon tampak kecil jika dibandingkan dengan Madrid, institusi, administrasi, segalnya yang berkaitan dengan klub. Saya tahu akan ada hambatan untuk diatasi karena itu adalah klub terbaik di dunia,” ujar Benzema, seperti yang diwartakan Sportskeeda.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?