DBAsia News

Kapten Ajax Amsterdam Tidak Memikirkan Lawan di Perempat Final Champions League

Matthijs de Ligt


DBasia.news –  Beberapa pertandingan leg dua 16 besar Champions League yang terjadi tengah pekan ini cukup dramatis dan mengejutkan. Tidak hanya Manchester United yang menyingkirkan PSG (Paris Saint-Germain), tapi juga Ajax Amsterdam yang menyingkirkan Real Madrid.

Sempat unggul 2-1 di leg pertama, El Real harus takluk di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor telak 4-1. Skuat asuhan Eric Ten Hag pun menang dengan keunggulan agregat 5-3 melalui gol yang dicetak Hakim Ziyech, David Neres, Lasse Schöne dan Dusan Tadic. Sementara El Real hanya mampu membalas satu gol melalui Marco Asensio di menit ke-70.

Sukses menyingkirkan sang juara bertahan, salah satu bek tangguh sekaligus kapten tim, Matthijs de Ligt merasa percaya diri dan sama sekali tak peduli dengan siapa lawan yang akan dihadapi De Godenzonen di babak berikutnya.

“Kami bahkan tidak tahu siapa saja calon lawan di babak berikutnya. Kami baru bisa melihatnya setelah undian dilakukan. Saya pun tidak peduli dan tidak tahu siapa saja tim yang sudah lolos. Anda harus bisa memenangkan pertandingan yang akan dijalani,” ujar De Ligt dilansir ​Goal.

“Ya, ini (kemenangan kontra Real Madrid) memang merupakan hasil yang sangat luar biasa. Saya dan rekan-rekan setim juga merasa sangat bahagia,” tambahnya.

Kemenangan atas Real Madrid juga menjadi hal yang sangat istimewa bagi skuat asuhan Eric Ten Hag, selain mematahkan dominasi El Real di ​Champions League, mereka juga meraih kemenangan perdananya atas ​Los Blancos sejak tahun 1995.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?