DBAsia News

Kalahkan Ajax Amsterdam dengan Bantuan VAR, Kapten Real Madrid Bahagia

Sergio Ramos


DBasia.news –  Juara Champions League tiga kali beruntun, Real Madrid, meraih kemenangan berharga kala menyambangi Johan Cruyff Arena, markas Ajax Amsterdam, di leg satu 16 besar Champions League, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut, ​El Real memang sukses membuka keunggulan terlebih dulu melalui gol Karim Benzema di menit ke-60. Meski kemudian Hakim Ziyech sempat menyamakan kedudukan di menit ke-75, Marco Asensio sukses menjadi pahlawan kemenangan timnya melalui gol penentu yang dicetak tiga menit jelang laga usai.

Sebenarnya, skuat asuhan Erik ten Hag sempat membuka keunggulan terlebih dulu melalui sundulan kepala Nicolas Tagliafico di menit ke-38, namun setelah melihat tayangan VAR (video assistan referee), wasit pemimpin pertandingan, Damir Skomina menganulir gol tersebut karena Dusan Tadic dianggap terlebih dulu sudah berada dalam posisi offside.

Hal ini kemudian membuat publik beranggapan​ El Real sangatlah terbantu dengan adanya VAR. Menanggapi hal ini, kapten tim, Sergio Ramos akhirnya angkat bicara. Pemain asal Spanyol itu pun merasa senang dengan penerapan VAR di kompetisi ​Champions League.

“Ya, saya memang penggemar berat VAR dan sedikit demi sedikit teknologi tersebut membuat sepakbola terasa lebih adil,” ujar Ramos seusai laga seperti dilansir ​Goal.

“VAR memang terkadang bisa merugikan dan menyakiti kami sebagai sebuah tim, tetapi dalam pertandingan ini, VAR bisa menggagalkan gol yang dicetak lawan, dan itu terasa sangat krusial,” tambahnya.

Kemenangan atas Ajax membuat skuat asuhan Santiago Solari sukses meneruskan tren positif yang mereka torehkan di kompetisi domestik. Seperti diketahui,​ Los Blancos memang tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun atau sejak terakhir kali takluk 1-0 dari Leganes di ajang Copa del Rey.

Setelah pertandingan ini, ​Real Madrid akan berusaha untuk kembali meraih kemenangan saat menjamu Girona dalam lanjutan pertandingan pekan ke-23 ​La Liga, Minggu (17/2).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?