DBAsia News

Kalah dari Barcelona, Thibaut Courtois Kritisi Lini Depan Real Madrid

Thibaut Courtois


DBasia.news –  Dalam dua laga beruntun bertajuk El Clasico, Real Madrid menelan kekalahan dari Barcelona di ajang Copa del Rey dan La Liga.

Mereka kembali gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dan kembali menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Ivan Rakitic di menit ke-26 menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

Menanggapi dua kekalahan beruntun yang harus diterima ​El Real dari rival abadinya, kiper utama tim, Thibaut Courtois turut memberikan komentarnya. Dia pun menyoroti kinerja lini depan tim yang diisi Karim Benzema, Vinicius Junior dan Gareth Bale.

“Untuk dapat memenangkan pertandingan, tentu saja Anda harus bisa mencetak gol. Hal itu tidak bisa ​Real Madrid lakukan saat bertemu dengan ​Barcelona dalam dua pertandingan terakhir,” ujar Courtois seperti dilansir ​Sport English.

“Penyelesaian akhir tim memang kurang baik, di sisi lain, ​Barcelona selalu bisa menghalau sejumlah peluang emas yang tercipta. Bola sulit masuk ke gawang. Di dua pertandingan terakhir, kedua tim (​Barcelona dan​ Real Madrid) berada pada level yang sama. Tetapi jika gagal mencetak gol, sudah pasti Anda akan menelan kekalahan,” tambahnya.

Kekalahan kontra skuat asuhan Ernesto Valverde memang merugikan ​Los Merengues, meski tetap berada di posisi ketiga, peluang untuk memenangkan trofi La Liga nampaknya semakin sulit untuk diwujudkan, pasalnya kini mereka terpaut jauh 12 angka dari Blaugrana yang kokoh di puncak.

Kini ​El Real pun akan segera mengalihkan fokus ke laga berikutnya, yakni leg kedua babak 16 besar​ Champions League kontra Ajax Amsterdam yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?