DBAsia News

Kai Havertz Disarankan Tidak Gegabah Pindah ke Bayern Munchen

Kai Havertz


DBasia.news –  Proyek regenerasi skuat Bayern Munchen telah dimulai. Alphonso Davies, Benjamin Pavard, dan Lucas Hernandez, tiga pemain muda yang berhasil diamankan Bayern. Kini, Bayern disinyalir mengincar Kai Havertz, gelandang muda Bayer Leverkusen.

Banderol sampai 100 juta euro kabarnya ditetapkan oleh Leverkusen untuk peminat Havertz yang belum genap berusia 20 tahun (19 tahun). Havertz diminati karena talenta besar yang diprediksi akan menjadi tulang punggung Jerman di masa depan.

Havertz telah tampil 35 kali musim ini di seluruh kompetisi dengan torehan 13 gol dan enam assists. Eks striker Leverkusen medio 2006-2018, Stefan Kiessling, memberi saran kepada Havertz agar tidak terlalu terburu-buru pindah ke Bayern.

“Saya bisa memberikan banyak saran; tapi apa yang kemudian dilakukannya (Havertz) adalah hal yang berbeda. Semusim lagi bersama Leverkusen akan bagus untuk perkembangannya,” tutur Kiessling kepada Sport1.

“Klub seperti Bayern, contohnya, menurut saya, akan datang terlalu awal untuknya. Dia masih berusia 19 tahun dan masih punya banyak waktu (untuk berkembang),” lanjut lelaki berusia 35 tahun itu.

Kiessling juga paham jikalau pemain-pemain muda dalam skuat Leverkusen saat ini banyak diminati klub-klub besar Eropa. Selain Havertz, ada juga Leon Bailey, Julian Brandt, dan Jonathan Tah yang diincar klub Eropa lainnya.

“Tapi tawaran-tawaran jelas akan tetap datang, karena dia sederhananya pesepakbola yang sangat hebat. Tapi, Kai masih punya kontrak dengan kami. Dia bagian yang sangat penting bagi tim; kami ingin bisa bermain di Eropa sesering mungkin,” tambah Kiessling.

“Itu bagus untuk pemain-pemain muda; ini bagus untuk klub. Saya pikir beberapa hal masih mungkin terjadi dalam tahapan ini,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?