DBAsia News

Juventus Usik Real Madrid dalam Perburuan Christian Eriksen

Christian Eriksen


DBasia.news –  Real Madrid jadi klub yang sangat sibuk musim ini. Inkonsistensi bermain memaksa klub memecat Julen Lopetegui dan Santiago Solari, sebelum akhirnya menunjuk kembali mantan pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Tak ingin membuang waktu, ​El Real juga sudah mulai menyusun rencana untuk mendatangkan beberapa pemain baru di musim panas 2019 mendatang, sejumlah nama juga diklaim sudah ada di dalam daftar belanja, salah satu sosok yang dikabarkan jadi target utama adalah Christian Eriksen yang kini tengah berkarier bersama​ Tottenham Hotspur.

Namun nampaknya ​Los Merengues tak sendirian dalam memburu tanda tangan pemain asal Denmark itu, menurut laporan terbaru dari ​Daily Mail, raksasa ​Serie A, ​Juventus juga siap bersaing untuk mendapatkan Eriksen.

Ketertarikan ​Juve pada Eriksen nampaknya memang cukup serius, meski skuat asuhan Massimiliiano Allegri sudah memiliki sejumlah pemain berkualitas di dalam skuat, dan berada kokoh di puncak klasemen sementara, hal tersebut sama sekali tak memengaruhi strategi transfer ​Bianconeri.

Bahkan direktur olahraga klub, Fabio Paratici juga sudah memantau penampilan Eriksen dalam beberapa waktu terakhir.

Performa pemain berusia 27 tahun itu bersama​ Spurs di musim 2018/19 sebenarnya tak begitu baik dan terlihat mengalami penurunan jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, tercatat hingga pekan ke-31​ Premier League, Eriksen baru lima kali membobol gawang lawan, timnya juga berada di peringkat tiga klasemen sementara.

Peluang untuk mendapatkan tanda tangan Eriksen pun nampaknya bukanlah suatu hal yang mustahil, meski ​The Lilywhites dapat dipastikan enggan melepas salah satu pemain bintangnya, pembicaraan kontrak baru pemain asal Denmark itu belum menunjukkan perkembangan berarti, bahkan dia juga berpotensi didapat secara cuma-cuma di akhir musim 2019/20.

Jika pada akhirnya Eriksen memilih untuk melanjutkan kariernya ke Italia dan berlabuh di Turin, maka pemain yang juga sempat membela Ajax Amsterdam itu akan menjadi rekrutan kedua Allegri di musim panas 2019, sebelumnya ​Juve sudah terlebih dulu mengamankan tanda tangan bintang ​Arsenal, Aaron Ramsey.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?