DBAsia News

Juventus Larang Fans Napoli Hadir di Allianz Stadium

Juventus

DBasia.news –  Belum apa-apa Juventus sudah memanaskan rivalitas mereka dengan Napoli. Kedua tim akan bertemu di pekan kedua Serie A 2019-20 di Allianz Stadium.

Pekan kedua Serie A langsung mempertemukan dua kesebelasan yang menjadi favorit kedua. Tentunya duel tersebut merupakan final kepagian bagi Juventus maupun Napoli.

Pertandingan tersebut bakal berlangsung di markas Juventus, Allianz Stadium. La Vecchia Signora akan menjamu Napoli pada akhir Agustus mendatang.

Sayangnya Napoli tidak bisa mendapat dukungan penuh saat menyambangi kandang Juventus. Hal itu setelah tim tuan rumah merilis larangan untuk datang.

Juventus merilis pernyataan mengenai penjualan tiket laga melawan Napoli. Terdapat sejumlah syarat yang diberikan oleh I Bianconeri selaku tuan rumah.

Dalam pernyataan tersebut, Juventus menyatakan pendukung Napoli yang tinggal atau lahir di Campania tidak bisa membeli tiket pertandingan. Tak diketahui alasan larangan tersebut.

Pihak Kepolisian Kota Turin membantah larangan tersebut karena imbauan mereka. Sementara itu, politisi asal Campania, Flavia Sorrentino, menyerang Juventus.

Flavia Sorrentino merasa Juventus melakukan pelecehan rasial. Tak sampai di situ, juara Serie A delapan musim beruntun itu dituding membuat diskriminasi wilayah.

Sejatinya alasan Juventus menerapkan aturan tersebut cukup masuk akal. Fans Napoli terkenal cukup keras ketika mendukung timnya, bahkan hingga membuat keributan seperti ketika bersua Inter Milan musim lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?