DBAsia News

Jurgen Klopp Takjub dengan Penampilan Alisson dengan Liverpool Musim Ini

Alisson Becker

DBasia.news – Liverpool menjadi fenomena musim ini di Premier League. Tidak terkalahkan, Liverpool konsisten meraih hasil positif hingga akhirnya menorehkan 54 poin dari 20 laga yang sudah berlangsung.

Tak hanya gemilang di kompetisi domestik, ​The Reds juga sudah mengamankan satu tempat di babak 16 besar ​Champions League dan akan segera menantang raksasa Jerman, ​Bayern Munchen, Februari mendatang.

Banyak fakor yang membuat ​Liverpool mampu menampilkan performa impresif, salah satu di antaranya sudah tentu performa yang ditampilkan para pemain. Jurgen Klopp pun mengungkapkan siapa sosok yang menurutnya sukses memberikan kejutan sekaligus menampilkan performa terbaik di musim 2018/19.

“Siapa pemain yang performanya paling mengejutkan saya musim ini? Sepertinya Alisson. Dia adalah pemain yang sangat berkualitas,” ungkap Klopp seperti dilansir ​Mirror.

“Terlihat jelas bahwa dia merupakan pemain yang sangat berpengaruh di dalam tim — dirinya juga memiliki kemampuan di atas rata-rata saat menguasai bola. Jujur saja, sebenarnya saya tak menyangka Alisson bisa menampilkan performa sebagus ini, terlebih gaya bermain​ Liverpool juga berbeda dengan AS Roma,” tambah manajer berusia 50 tahun itu.

Musim perdana Alisson di Anfield nampaknya memang berjalan dengan baik, selain sukses mengantarkan timnya berada kokoh di puncak klasemen sementara, dia juga sudah mengoleksi 12 clean sheet di ​Premier League.

Kiper berusia 25 tahun tersebut dipastikan akan kembali menjadi pilihan utama Klopp kala​ The Reds menjalani laga tandang ke Etihad Stadium, markas ​Manchester City, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?