DBAsia News

Jurgen Klopp Sebut Liverpool Lebih Ingin Menjuarai Premier League ketimbang Liga Champions

Jurgen Klopp


DBasia.news –  Di antara dua trofi, Liga Champions dan Premier League, Liverpool, menurut Jurgen Klopp, lebih memilih untuk menjuarai Premier League yang sudah lama tidak mereka raih.

Liverpool terlalu lama tidak memenangi gelar liga domestik. Kali terakhir ketika masih bernama Divisi Utama Inggris pada musim 1989-1990.

Setelah itu, Liverpool gagal menjadi juara, apalagi sejak berganti nama menjadi Premier League. Prestasi terbaik mereka hanya menjadi runner-up.

Kondisi tersebut menyebabkan kerinduan bagi para pendukung Liverpool. Apalagi, mereka tidak terlalu lama puasa Liga Champions, terakhir pada musim 2004-2005.

Jurgen Klopp pun menyadari situasi tersebut. Akan tetapi, Klopp tidak ingin melepas kans Liverpool memenangi Liga Champions begitu saja.

“Ini merupakan pertanyaan yang sulit. Namun, apabila harus memilih, saya yakin semua pendukung Liverpool ingin memenangi Premier League,” kata Jurgen Klopp.

“Meski begitu, sekarang Liverpool masih bermain di Liga Champions. Menurut saya, kami ingin melakukan yang terbaik dalam kondisi tersebut. Beruntung kami tidak harus mengambil keputusan saat ini.”

“Satu-satunya yang harus kami lakukan adalah bermain dengan gairah dan sepak bola yang hidup. Memberikan apa yang diharapkan pendukung Liverpool yang datang ke Anfield,” imbuh Jurgen Klopp.

Kans Liverpool memenangi Premier League 2018-2019 cukup besar. The Reds menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan poin sama dengan Manchester City, tetapi masih memiliki tabungan satu laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?