DBAsia News

Jurgen Klopp Minta Liverpool untuk Bangkit Pasca Hasil Imbang di Derby Merseyside

Jurgen Klopp


DBasia.news –  Derby Merseyside di pekan 29 Premier League antara Everton melawan Liverpool di Goodison Park berakhir imbang tanpa gol, Minggu (3/3) malam WIB.

Setelah sebelumnya Jurgen Klopp menilai bahwa angin di Goodison Park serta permainan liar yang diterapkan ​The Toffees membuat ​The Reds kesulitan mengembangkan permainan dan akhirnya harus puas dengan skor imbang 0-0, kini manajer asal Jerman itu juga meminta para pemainnya untuk segera bangkit dan tetap fokus pada tujuan yang sedari awal sudah ditetapkan, yakni merengkuh titel juara.

“Sepertinya saya tak perlu memberikan arahan atau saran apapun pada para pemain, mereka sudah mengetahuinya. Kami bukan anak kecil lagi. Para pemain ​Liverpool juga tak terkejut dengan pencapaian tim yang kini ada di papan atas klasemen, tetapi jika Anda sudah berada di sana, maka Anda harus siap dengan segala kemungkinan yang akan terjadi,” ujar Klopp dilansir ​Goal.

“Terkadang, saat ​Liverpool tengah berada dalam keadaan unggul, semua orang mengatakan  ‘persaingan untuk memperebutkan titel juara sudah berakhir’, padahal di sisi lain masih ada 20 pertandingan sisa yang harus dimainkan. Kini kami harus segera bangkit dan tetap tenang,” tambah manajer berusia 51 tahun itu.

Performa ​The Reds musim ini memang dapat dikatakan cukup baik, mereka juga jadi salah satu tim yang mampu tampil konsisten dan baru satu kali menelan kekalahan. Sayang, finalis ​Champions League musim 2017/18 itu pernah mengalami inkonsitensi dan gagal memetik poin penuh. Skor kacamata kontra ​Everton juga jadi hasil imbang ketujuh Jordan Henderson dan kawan-kawan di kompetisi ​Premier League.

Kegagalan​ Liverpool meraih tiga poin jelas menjadi hal yang sangat merugikan, pasalnya mereka harus turun ke posisi dua dengan koleksi 70 poin, atau terpaut satu angka dari ​Manchester City yang di laga sebelumnya meraih kemenangan 1-0 kontra Bournemouth.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?