DBAsia News

Jurgen Klopp Komentari Kepergian Lazar Markovic ke Fulham

Lazar Markovic


DBasia.news –  Kesabaran Liverpool dan Lazar Markovic telah berakhir. Sang pemain, mengakhiri lima tahun statusnya sebagai pemain Liverpool, dan hengkang dengan status free transfer ke Fulham di deadline bursa transfer musim dingin 2019.

Tidak mudah bagi Markovic mengatasi situasi tersebut. Pemain berusia 24 tahun berpaspor Serbia dipinjamkan empat kali oleh The Reds ke Fenerbahce (2015/16), Sporting Lisbon (2016/17), Hull City (2017), dan Anderlecht (2018).

Liverpool mengeluarkan mahar sebesar 20 juta poundsterling kala merekrut Markovic dari Benfica di tahun 2014. Markovic kala itu disebut sebagai salah satu pemain muda dengan talenta bagus dan masa depan cerah.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, mengaku turut senang dengan kepergian Markovic ke Fulham. Secara tidak langsung, dia lega karena Markovic masih muda dan dapat mengembangkan kariernya dengan klub lain.

“Baginya (Markovic), ini (pindah ke Fulham) brilian. Saya bisa bayangkan situasinya sangat sulit baginya. Tidaklah mudah bagi saya (meskipun) itu tidak terlalu penting – memiliki pemain sepertinya di skuat yang dalam dan tidak memainkannya,” tutur Klopp di​ laman resmi Liverpool.

“Tapi sudah jelas, Lazar tahu sejak lama bagaimana rencana kami, dan untuk alasan yang berbeda transfer tidak bekerja semestinya. Kami tidak bertanggung jawab untuk hal itu.”

“Sekarang, dia bisa pergi ke Fulham dan menggunakan potensinya lagi, tentu saja saya bahagia. Dia anak yang baik dan benar-benar pesepakbola bagus – semoga saja kepindahannya bagus untuknya,” pungkas Klopp.

Selain Markovic, Liverpool juga meminjamkan Nathaniel Clyne ke Bournemouth dan menjual Dominic Solanke ke klub yang sama dengan Clyne.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?