DBAsia News

Jurgen Klopp Kecewa VAR Tak Batalkan Gol Marcus Rashford

DBasia.news –  Dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pekan kesembilan di Old Trafford, Minggu (20/10), hasil imbang 1-1 harus diraih oleh Liverpool saat melawan Manchester United. Gol pemain Manchester United, Marcus Rashford yang tak dibatalkan video assistant referee (VAR) membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa kecewa.

Rashford membawa The Red Devils unggul terlebih dahulu di babak pertama, tepatnya pada menit ke-36. Sebelum gol ini tercipta, terjadi momen ketika Victor Lindelof melanggar Divock Origi, namun review VAR menganggap tidak ada pelanggaran yang berarti.

Adam Lallana akhirnya memaksa pertandingan berakhir imbang dengan golnya di sisa lima menit di waktu normal sehingga The Reds masih belum terkalahkan sejauh ini.

“Saya menenangkan semua orang karena saya segera mengetahui. Mereka mencetak gol dan (wasit) Mr Atkinson segera memberi isyarat VAR,” ujar Klopp kepada wartawan usai pertandingan.

“Para pelatih saya sudah siap dengan kaki mereka, tapi saya seratus persen yakin VAR akan menganulir (gol itu), tapi kemudian kami memiliki masalah.”

“Wasit membiarkan pertandingan berjalan karena memiliki VAR, tapi VAR kemudian mengatakan itu tidak jelas sehingga ia bisa mengatakan itu bukan pelanggaran, jadi ia tidak menganulirnya.”

“Itu tidak masuk akal. Ini adalah isu VAR yang jelas dengan bagaimana cara kami menghadapinya saat ini.”

“Saya sangat terkejut setelah itu. Saya tidak akan marah.”

Dengan hasil imbang ini, Liverpool kini berjarak enam poin dengan pesaing terdekat, Manchester City.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?