DBAsia News

Jurgen Klopp Ingin Istirahat setelah Latih Liverpool

Jurgen Klopp

DBasia.news –  Pelatih berusia 52 tahun, Jurgen Klopp, mengindikasikan akan beristirahat selama setahun setelah melatih Liverpool.

Kontrak Klopp berakhir pada 2022 di Liverpool, klub yang sudah diasuhnya sejak Oktober 2015. Sejauh ini, mantan pelatih Borussia Dortmund telah mempersembahkan satu titel Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Liverpool juga menjadi kandidat petarung titel Premier League dalam dua tahun terakhir ini. Klopp membentuk trisula maut di lini depan, bisa jadi terbaik di Eropa, melalui trio: Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Klopp memberi indikasi tidak akan segera melatih jika nanti meninggalkan Liverpool. Manajer kelahiran Stuttgart, 16 Juni 1967 mengaku tak bisa setengah hati bekerja karena komitmennya adalah bekerja segenap tenaga.

“Saya punya banyak enerji. Tapi saya punya satu masalah: saya tak bisa bekerja ‘sedikit (kemampuan)’. Saya hanya bisa melakukan ‘segalanya atau tidak sama sekali’. Ketika saya memutuskan saya tak bisa lagi melakukannya, maka saya akan rehat selama setahun,” terang Klopp kepada Kicker, majalah Jerman.

“Setelah setahun itu maka keputusan harus diambil. Tapi, kans akan sangat tinggi dan level enerji saya akan ada di sana (level tinggi) lagi dan kemudian saya melakukan pekerjaan yang saya inginkan.”

Klopp bisa jadi akan melatih timnas Jerman setelah pergi dari Liverpool. Selama 18 tahun berkarier sebagai pelatih, Klopp sudah sangat berpengalaman melatih di level klub dan sudah saatnya meningkatkan level ke internasional.

“Daftar keinginan yang belum saya capai adalah melatih tim nasional Jerman. Kemudian, saya ingin ke Bayern Munchen, lalu Borussia Dortmund, dan berada di Liverpool seumur hidup,” tutur Klopp beberapa waktu lalu di Sport Bild.

“Saya benar-benar tidak tahu apa yang akan dilakukan pada masa depan. Saya berharap sekarang atau tiga tahun yang akan datang tetap berjalan dengan cara yang sama. Kemudian, saya akan mengambil keputusan.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?