DBAsia News

Jurgen Klopp Geram dengan Anehnya Bursa Transfer Musim Panas 2019

Jurgen Klopp

DBasia.news –  Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyoroti bursa transfer musim panas 2019 yang aneh. Dia heran bursa transfer tidak ditutup serentak di Eropa.

Klopp menggarisbawahi rumor transfer yang masih menyertai klub-klub Inggris. Singkatnya, mereka masih bisa kehilangan pemain-pemain andalan karena bursa transfer masih buka di Eropa, sementara itu mereka tak bisa merekrut penggantinya.

“Saya tidak peduli kapan itu (bursa transfer) ditutup, saya hanya berpikir itu harusnya ditutup secara bersamaan (di Eropa),” ujar Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

“Ketika mereka berbicara ‘Mari menyelesaikannya sebelum musim dimulai maka semuanya tahu mengenai skuat mereka’ – itu ide bagus. Tapi kemudian, negara lain tidak melakukannya dan ini tak masuk akal.”

Klopp berharap di masa depan ada peninjauan ulang soal bursa transfer. Sewajarnya, bursa transfer musim panas berakhir serentak di Eropa.

“Dapatkan seseorang menjelaskan apa untungnya untuk Premier League? Kami tak benar-benar punya masalah, tapi untuk tim lain, pemain-pemain kunci mereka masih ada di bursa transfer dan segalanya dapat terjadi,” imbuh Klopp.

“Anda ingin tim yang tidak hanya bersama (saat ini), tapi bersama dan fokus dengan masa depan, tapi itu tak mungkin terjadi apabila pintu (keluar) masih buka.”

“Saya gagal paham mengapa keputusan ini, setidaknya, ditinjau ulang sebelumnya. Pada awalnya itu gagasan bagus, tapi tak bekerja baik, jadi mari mengubahnya lagi,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?