DBAsia News

Jurgen Klopp Bicara Soal Laga Champions League Liverpool vs Porto

Jurgen Klopp


DBasia.news –  Konsistensi Liverpool menjadi salah satu resep keberhasilan mereka bertarung merebutkan dua titel: Premier League dan Champions League. Saat ini, Liverpool ada di puncak klasemen dengan raihan 82 poin.

Hal yang sama juga terjadi saat Mohamed Salah dan kawan-kawan berlaga di Eropa, sukses menghempaskan raksasa Jerman, ​Bayern Munchen, ​The Reds bertemu lawan yang relatif mudah di babak perempat final, yakni wakil Portugal, FC Porto.

Hasil undian yang didapat​ Liverpool memang dianggap menguntungkan, pasalnya tim lain dipertemukan dengan lawan lebih berat, sebut saja ​Manchester United yang bertemu ​Barcelona atau ​Manchester City yang menantang salah satu rival abadinya, ​Tottenham Hotspur.

Jelang laga krusial tersebut, Jurgen Klopp selaku manajer langsung buka suara dan menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak ingin menganggap remeh skuat asuhan Sergio Conceicao. Bahkan pria berusia 51 tahun itu juga memastikan bahwa ​Liverpool akan tetap tampil ambisius dan serakah.

“​Liverpool adalah tim yang sangat ambisius. Setelah pertandingan kontra Southampton, para pemain akan segera memulihkan diri dan kemudian bersiap untuk melawan FC Porto di ​Champions League,” ujar Klopp seperti diberitakan ​Guardian.

“Kami akan melakukan segala cara (untuk dapat meraih kemenangan), apalagi bermain di Anfield dan ini adalah babak perempat final​ Champions League. Pertandingan nanti sangatlah besar,” tambah manajer kelahiran Stuttgart itu.

Kondisi ​The Reds memang cukup baik jelang pertandingan nanti, selain tengah berada dalam momentum positif, mereka juga memiliki rekor yang bagus saat menghadapi Iker Casillas dan kawan-kawan. Di musim 2017/18, Liverpool juga sukses mengalahkan Porto di babak 16 besar dengan skor telak 5-0.

Menutup pembicaraan, Klopp juga menjamin anak asuhnya akan tampil maksimal karena mereka berambisi untuk memulangkan trofi paling bergengsi antar klub Eropa ini ke Anfield.

“​Liverpool bukanlah ​Real Madrid yang sudah memenangkan ​Champions League dalam tiga musim beruntun. Kami sangat menyukai kompetisi ini dan akan melakukan segala cara untuk dapat memenangkannya,” urai Klopp.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?