DBAsia News

Jumpa Tottenham di Delapan Besar Champions League, Ini Respons Pep Guardiola

Pep Guardiola

Impian Manchester City untuk melaju ke semifinal dan berusaha menjuarai Champions League tampak mulai mendekati kenyataan. Sebab, mereka bertemu Tottenham Hotspur di perempat final Champions League 2018/19.

Sudah sering berhadapan dengan Spurs di kompetisi​ Premier League, menjadi alasan mengapa skuat asuhan Pep Guardiola sangat diuntungkan. Terlebih, pada laga terakhir antara keduanya, Man City berhasil mengalahkan The Lilywhites dengan skor 1-0 di kompetisi lanjutan Premier League musim 2018/19.

Kendati begitu, Guardiola tetap menegaskan bahwa kedua tim masih mempunyai peluang untuk bisa lolos ke babak semifinal. Maka dari itu, pelatih yang berkepala plontos tersebut menekankan anak asuhnya harus fokus kala menghadapi Spurs di laga perempat final nanti.

“Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Kami sama-sama saling menghormati. Jadi, peluang untuk lolos saya rasa masih 50-50. Kami akan berusaha mendapatkan kondisi terbaik dan mencoba melakukan yang terbaik di dua pertandingan tersebut,” ujar Guardiola dikutip dari​ Sky Sports.

“Setiap tim memiliki kekuatan dan kelemahan. Begitupun juga kami. Yang saya khawatirkan adalah Tottenham bisa memberikan kejutan nanti. Meski begitu, saya tetap menghormati Spurs dan saya mengenal mereka dengan baik,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?