DBAsia News

Jose Mourinho Beri Tips kepada Jurgen Klopp Cara Menjuarai Premier League

Jurgen Klopp


DBasia.news –  Liverpool terlibat dalam pertarungan sengit di perebutan titel Premier League 2018-19. Berkat konsistensi bermain mereka musim ini, Liverpool kini terpaut satu poin dengan juara bertahan, Manchester City.

Sayang, memasuki paruh kedua musim, Mohamed Salah dan kawan-kawan terlihat mengalami penurunan performa, terakhir, satu poin kontra rival sekotanya, ​Everton pada Minggu (3/3) juga jadi hasil imbang keempatnya dalam enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Hal ini pun membuat klub yang bermarkas di Anfield itu mulai diragukan akan bisa mewujudkan target untuk memenangkan ​Premier League. Tetapi hal tersebut nampaknya tak berlaku untuk Jose Mourinho. Bahkan dia juga memberikan saran pada Klopp agar bisa memanangkan trofi paling bergengsi di Inggris​​ ​​​terse​but.​​

“Jurgen Klopp adalah sosok manajer yang sangat suportif. Dia akan membuat para pemain ​Liverpool dan publik yakin dan percaya bahwa persaingan untuk memenangkan ​Premier League masih belum tertutup dan ​Manchester City belum dinobatkan sebagai pemenang,” ujar Mourinho seperti dilansir ​Independent.

“Saya pikir cara terbaik untuk mempersiapkan diri (menjadi juara ​Premier League) adalah berkata jujur, dan bukannya menjual mimpi,” tambah pria kelahiran Setubal Portugal itu.

Kompetisi​ Premier League masih akan memainkan sembilan pertandingan, di sisa laga tersebut,​ Liverpool masih akan bertemu lawan berat, yakni​ Tottenham Hotspur dan​ Chelsea.

Menutup pembicaraan, Mourinho pun menilai bahwa kepribadian manajer juga bisa memengaruhi apakah tim yang dipimpinnya bisa menjadi juara, pria yang juga pernah menukangi FC Porto itu pun menilai jika Klopp merupakan sosok tepat bagi ​The Reds.

“Ya, kepribadian dan sifat yang dimiliki manajer juga menjadi hal yang sangat penting (bagi sebuah tim untuk merengkuh titel juara). Saya memang tidak terlalu mengenal Jurgen Klopp layaknya seperti saya mengenal manajer lain, tetapi dari luar, dia tampak sebagai pribadi yang positif,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?