DBAsia News

Joe Gomez Optimistis Tatap Musim 2019/20 dengan Liverpool

Joe Gomez

DBasia.news –  Liverpool kalah melalui drama adu penalti melawan Manchester City di Community Shield yang berlangsung di Wembley, Minggu (4/8) malam WIB. Laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal dan pemenang ditentukan melalui adu penalti.

Kelima eksekutor ​The Citizens mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna dan sukses mengecoh Alisson Becker, sementara sepakan penalti Georginio Wijnaldum mampu ditepis Claudio Bravo. ​The Reds kalah dengan skor tipis 4-5.

Walau gagal mewujudkan target untuk memenangkan Community Shield, hal tersebut sama sekali tak membuat salah satu bek tangguh tim, Joe Gomez kecewa. Sebaliknya, pemain asal Inggris tersebut menegaskan bahwa ​Liverpool sudah siap untuk memulai perjuangan mereka di musim 2019/20.

“​Manchester City memang terlihat bermain lebih baik jika dibandingkan dengan ​Liverpool, terutama di babak pertama. Kami semua tahu itu. Sementara di babak kedua, tim mulai bangkit dan sepertinya sukses mengubah pertandingan,” ujar Joe Gomez seperti dilansir​ laman resmi klub.

“Ya, pada akhirnya gelar juara menjadi hal yang penting, tentu saja kami ingin memenangkannya, tetapi di sisi lain saya rasa​ Liverpool sudah memperlihatkan kesiapan untuk bersaing di musim 2019/20 sekaligus akan menjadi penantang serius bagi mereka,” tambahnya.

Kekalahan atas skuat Pep Guardiola memperpanjang hasil buruk​ Liverpool di laga uji coba yang mereka lakoni sebelum bergulirnya musim baru, sebelum pertandingan ini, Jordan Henderson dkk juga harus mengakui keunggulan ​Borussia Dortmund, Sevilla dan Napoli.

Klub yang bermarkas di Anfield tersebut akan memulai perjuangannya di kompetisi ​Premier League  musim 2019/20 dengan menantang tim promosi, Norwich City, Sabtu (10/8) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?